CAMAT KECAMATAN PADANG GELUGUR DEDI.SP MEMBUKA SECARA RESMI MTQ TINGKAT NAGARI BAHAGIA PADANG GALUGUA KE-IV

CAMAT KECAMATAN PADANG GELUGUR DEDI.SP MEMBUKA SECARA RESMI MTQ TINGKAT NAGARI BAHAGIA PADANG GALUGUA KE-IV

KOMINFO, Pasaman --- Camat Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman Dedi. SP secara resmi membuka Musyabaqah Tilawathil Qur’an (MTQ) tingkat Nagari Bahagia Padang Galugua ke-IV yang berlangsung diselenggarakan pada Ahad 12 Syakban 1440 H di Panggung Utama Masjid NURUL IMAN Tanjung Aro I dengan 5 jenis perlombaan;

  1. Lomba Tarthil
  2. Lomba Tilawah
  3. Lomba Tilawah TK/PAUD
  4. Lomba Tahfizh
  5. Khutbah Jum’at

Waktu pelaksanaan pada ahad 12 Sakban 1440 H/21 April 2019 dengan jumlah peserta lomba terdiri dari utusan kejorongan se Nagari Bahagia Padang Galugua masing-masing mengutus 2 putra dan 2 putri pada tiap-tiap jenis lomba.

Tempat penyelenggaraan;

  1. Masjid NURUL IMAN Tanjung Aro I
  2. Masjid NURUL HUDA Sinonoan
  3. Masjid Al-Mukhlisin Sinonoan
  4. Madrasah Ibtidaiyah Tanjung Aro di Sinonoan

Dalam acara pembukaan MTQ Ke-IV Nagari Bahagia Padang Galugua itu dihadiri oleh Sekretaris Camat Padang Gelugur, KUA Padang Gelugur, Seluruh Kepala Jorong Se Nagari Bahagia Padang Galugua beserta perangkat-perangkat Nagari.

Camat Kecamatan Padang Gelugur dalam sambutannya menyampaikan perkenalan dirinya dan Sekretaris Kecamatan terlebih dahulu karena mereka sama-sama baru menjabat sebagai Camat di kecamatan itu.

Bahkan ia juga mengatakan, MTQ tingkat kenagarian di kecamatan Padang Gelugur, Nagari Bahagia inilah perdana melaksanakannya diantara nagari-nagari lainnya.

Seterusnya Dedi. SP juga mengatakan dimana Pemerintah Kecamatan Padang Gelugur sangat mengapresiasi MTQ yang diselenggarakan, seraya berkata, “dengan Musyabaqah Tilawathil Qur’an yang digelar pada hari ini merupan bentuk langkah awal dalam membentuk karakter generasi muda nagari Bahagia Padang Galugua dalam mewujudkan Nagari Agamis dan Qur’ani. Paparnya.

Dalam sambutan yang cukup singkat, camat kecamatan Padang Gelugur mengakhiri sambutannya dengan membuka MTQ Nagari Bahagia Padang Galugua Ke-IV itu dengan membacakan Basmallah. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial