Cegah Penyebaran Corona, Relawan PMI Kabupaten Pasaman Semprotkan Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona,  Relawan PMI Kabupaten Pasaman Semprotkan Disinfektan

KOMINFO, Pasaman - Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Kabupaten Pasaman di bawah pimpinan Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST.

Ketua PMI Kabupaten Pasaman H Atos Pratama, ST,Jum’at (08/05/2020) kepada Jurnalis Kominfo Pasaman menyampaikan, “Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Inshaa Allah satu minggu kedepan akan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh Kabupaten Pasaman rata-rata yang diprioritaskan pasar-pasar dimana terdapat lorong-lorong pasar yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan maka PMI Kabupaten Pasaman akan lakukan penyemprotan dengan memakai pasilitas selang penyemprot cukup panjang sampai mencapai 50 meter, serta sasaran utama PMI juga pada rumah-rumah ibadah.

Untuk hari ini PMI Kabupaten Pasaman akan melakukan penyemprotan di Kecamatan Lubuk Sikaping, yang akan kita mulai di Pasar Lama Lubuk Sikaping.

H. Atos Pratama menjelaskan,PMI Kabupaten Pasaman melakukan berbagai kegiatan ini adalah merupakan upaya dalam memutus mata rantai pandemi wabah coronavirus (covid-19) di Kabupaten Pasaman, relawan yang melakukan penyemprotan itu kita pasilitasidengan memakai Alat Pelindung Diri (APD).

PMI Kabupaten Pasaman selama melakukan penyemprotan akan terus memberikan edukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk menyiapkan penyemprotan dan cara menyemprot disinfektan yang baik dan benar, agar tidak merusak kesehatan.

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak (sosial distancing) menerapkan etika bersin dan batuk agar selalu terhindar dari virus corona, tentunya ini semua berguna buat kita semua”.

Kepada Masyarakat Semuanya, Kami tidak bosan-bosannya menghimbau, mari Kita Patuh dan Disiplin dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Tetap jaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih dan Sehat, Rajin Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Wajib pakai masker jika ada keperluan keluar rumah, jaga jarak fisik saat berinteraksi dengan orang lain, stop stigma sosial, stop menyebar hoax,konsumsi informasi dari sumber yang jelas, jujur jika ditanya sama petugas mengenai riwayat perjalanan dan kontak, serta #dirumahsaja

Dan kepada dunsanak kami (karib kerabat)di rantau stop pulang kampung, stop mudik lebaran, melalui media sosial, Wabup H. Atos Pratama bersama Keluarga Besar PMI Kabupaten Pasaman Mengucapkan Minal Aidhin Wal Fa izhin, Mohon maaf lahir dan bathin, salam kemanusiaan, PMI Kabupaten Pasaman Mantap.(TIM) 

Bagikan ke Jejaring Sosial