DEMI SESUAI SYAR’I, BAZNAS PASAMAN KUNJUNGI MASYARAKAT DI PEDALAMAN SALURKAN ZAKAT

DEMI SESUAI SYAR’I, BAZNAS PASAMAN KUNJUNGI MASYARAKAT DI PEDALAMAN SALURKAN ZAKAT Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf, S.Ag, SIQ, M.MPd serahkan Bantuan Baznas di Mapattunggul.

KOMINFO, Pasaman --- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman di bawah Pimpinan Uztad H. Syafrizal, Sf, S.Ag, SIQ, M.MPd, bersama sejumlah anggota lembaga tersebut mengunjungi masyarakat du’afa Kecamatan Mapattunggul dengan naik gunung, turun gunung, serta melalui jalanan lurah, terjal yang berlumpur karena kondisi musim penghujan, untuk mendistribusikan Zakat, sekaligus sosialisasi zakat.

Komitmen, konsisten serta dibarengi niat yang ikhlas untuk membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yakni; “Pasaman Sejahtera, Pasaman Agamis, Pasaman Berbudaya.” Sangat dipegang teguh oleh lembaga Baznas Pasaman, sehingga lembaga tersebut tidak henti-hentinya berinovasi dan berkreasi dalam mensejahterakan kaum du’afa Pasaman di segala penjuru. Tanpa terkecuali masyarakat Mapattunggul.

1). Bantuan untuk Jompo 45 orang

2). Bantuan untuk Keluarga kurang mampu 87 orang

3). Bantuan untuk Beasiswa 109 orang

6). Bantuan Biaya berobat 9 orang

7). Bantuan Modal Usaha Produktif bagi keluarga tidak mampu 13 orang

Berdasarkan Keterangan salah satu tenaga sukarela dari Baznas Pasaman asal dari Mapattunggul itu sendiri Solihin pada media ini bahwa, yang berhadir dalam kegiatan itu, FORKOPIMCA Mapattunggul, Camat Mapattunggul yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Kapolsek Mapattunggul, Perwakilan Koramil, Wali Nagari sekecamatan Mapattunggul, Kepala-kepala Sekolah, Kepala-kepala jorong Se-Kecamatan Mapattunggul, serta tokoh masyarakat setempat, dipusatkan kegiatan ini di empat tempat yang sangat berjauhan dan perjalanan yang cukup menantang bagi mujahid zakat hari itu, seperti;

  1. SMPN 2 Botung Busuak
  2. Jorong Sibintaiyan
  3. Kubu Baru Soma
  4. Dan Sungai Belut.

Kunjungan Baznas ke Kecamatan Mapattunggul selama sehari semalam di Mapattunggul sebut Solihin, Jum’at (16/11/2018).

Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf, S.Ag. SIQ, M.MPd saat dikonfirmasi tentang perjalan itu membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Solihin dan bahkan menambahkan, “Medan yang kita tempuh untuk dapat menemui masyarakat du’afa tersebut, “sangat mendebarkan jantung dan menguji nyali,”

Jalanannya disamping lurah, terjal, dan berlumpur sangat luar biasa, dan dapat ditempuh pakai kendaraan double Cabin.

“Dan Alhamdulillah, bermurah hati Kepala Dinas PUPR Pasaman meminjamkan kenderaan buat perjalanan tim Mujahid Baznas Pasaman tersebut.

“Kami dari Lembaga Baznas Pasaman mengucapkan, sangat berterimakasih atas pertolongannya dengan meminjamkan kendaraan bagi Baznas Pasaman sehingga dapat mendistribusikan Zakat tersebut di Mapattunggul saat itu. Papar Uztad syafrizal.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Pasaman adalah berdasarkan Syar’i sehingga tim Mujahid dari Baznas Pasaman sangat merasa lega, dan sangat merasa bersyukur sekali bisa menemui masyarakat jauh di pedalaman Pasaman, dalam kondisi musim penghujan dan jalan yang sangat menantang karena lumpurnya. Papar Uztad Syafrizal dengan penuh keikhlasan karena Allah.

Ia menambahkan, Kepada masyarakat Kabupaten Pasaman, baik yang berada di Pasaman sendiri, maupun di perantauan, agar kiranya dapat menyalurkan Zakat, Infa’ dan Sadaqahnya (ZIS) melalui Baznas Pasaman, sehingga pendistribusiannya itu dapat merata di seluruh Nagari, Kecamatan, Se-Kabupaten Pasaman. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial