DIBAWAH GUYURAN HUJAN, HATINYA PKK NAGARI CUBADAK DINILAI TIM PROVINSI SUMBAR

DIBAWAH GUYURAN HUJAN, HATINYA PKK NAGARI CUBADAK DINILAI TIM PROVINSI SUMBAR

KOMINFO, Pasaman --- Rombongan Tim Penilaian PKK Provinsi Sumatera Barat dibawah Pimpinan Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit tetap lakukan penilaian Kelompok Dasawisma Seroja I HATINYA PKK Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto.

Guyuran hujan bukan berarti membuat semangat Tim Penilai PKK Provinsi Sumatera Barat surut dalam meninjau secara langsung kondisi ril lapangan Kelompok Dasawisma Seroja I Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto itu.

Namun justeru semakin lebih bersemangat lagi, apalagi kegiatan itu juga didampingi langsung oleh TP PKK Kabupaten Pasaman serta Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST bersama rombongan sampai selesai.

Sebelumnya Ketua Tim Penilai Ny. Hj. Wartawati Nasrul abit saat menyampaikan sambutannya di Aula Utama Kantor Nagari Cubadak telah mengatakan bahwa, Penilaian Hatinya PKK itu adalah peninjauan langsung kelapangan, apakah sesuai laporan dengan kenyataan dilapangan, itu dapat dipastikan setyelah dilakukan peninjauan.

Selanjutnya ia juga mengatakan, “gerakan ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dan keberadaan PKK mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Pembinaan gotong royong, berkarakter, mengembangkan produk dan memanfaatkan pekarangan dari hatinya PKK.

"Penilaian ini berpodoman dengan 5 jenis penilaian PKK tingkat nasional dan akan dipilih yang baik untuk menjadi terbaik tingkat Sumbar dan pemenangnya akan dibawa tingkat nasional," terang Ny. Wartawati Nasrul Abit.

Ia juga berharap, dengan program PKK keluarga dapat merasakan lingkungan yang sehat ditanami dengan sayuran dan obat - obatan. Bagaimana keluarga sehat, sejahtera dan mandiri dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju terwujudnya tujuan gerakan PKK.
Sementara Ketua PKK Nagari Cubadak Ny. Nelva Yuni Yelfi menyampaikan pembinaan yang telah dilakukan kepada kader PKK seperti penyuluhan, pelatihan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

"Semoga akan meningkatkan ketahanan dan gizi keluarga melalui program hatinya PKK," Ny. Nelva Yuni Yelfi.

Penilaian HATINYA PKK itu dilanjutkan dengan peninjauan lapangan dari satu taman ketaman yang lainnya dibawah guyuran hujan, sekaligus melihat secara langsung keberadaan dari kegiatan PKK pada zona daerah penilaian tersebut. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial