Dinas Perikanan Bersama Kodim 0305 / Pasaman Kunjungi Komplek BBI Beringin Kecamatan Rao Selatan

Dinas Perikanan  Bersama Kodim 0305 / Pasaman  Kunjungi Komplek BBI Beringin Kecamatan Rao Selatan Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman M. Dwi Richie J.P, S.Pi, M.Si dan Kodim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE tinjau UPT BBI Beringin Rao Selatan Nagari Lansek Kadok Kecamatan Rao Selatan

Rao Selatan, PASAMANKAB.GO.ID – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasaman, sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang tertera dalam RPJMD Kabupaten Pasaman, melalu upaya nyata dan pendekatan teknologi tepat guna, Bidang Budi daya Perikanan yang di Kepalai Pj. Rajamin Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman dibawah Pimpinan M. Dwi Richie J.P, S.Pi, M.Si bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman mensosialisasikan akan fungsi dan cara pemakaian pupuk bios 44.

Hadir sebagai nara sumber pada kegiatan sosialisasi itu Kepala Dinas Perikanan M. Dwi Richie J.p, S.Pi, M.Si, Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE, Pj. Kabid Budi daya Perikanan Rajamin, Kepala UPT BBI Beringin Rao Selatan, dan Danramil 05/Rao, di Komplek BBI Beringin Nagari Lanset Kadap Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman. Rabu (31/07/2019).

Kepala Dinas Perikanan M. Dwi Richie J.P, S.Pi, M.Si menyampaikan, “terkait dengan program Kodim 0305/Pasaman tentang Bios 44 bahwasanya penyuluh perikanan sangat mendukung kegiatan yang ada di komplek BBI ini karena disamping meningkatkan kesejahteraan perikanan serta juga mendukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, sehingga program Bios 44 ini dapat kita sinergikan untuk kedepannya yang bisa meningkatkan pendapatan kosumsi petani ikan kita.

Melalui sosialisasi ini akan kita tindaklanjuti melalui penyuluh-penyuluh yang ada di Kabupaten Pasaman khususnya sentral-sentral perikanan yang ada di kecamatan Rao, Panti dan Bonjol, ucap Kepala Dinas Perikanan.

Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE menyampaikan dalam sambutannya, “pemanfaatan Bios 44 untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan sebagai sarana kontak dari TNI kepada masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalu upaya nyata dan pendekatan teknologi tepat guna.

"Mamfaat yang dapat di serap dari pupuk bios 44 tersebut yaitu “air sisa dari kolam pun berguna sebagai pupuk untuk pengairan sawah masyarakat," terang Dandim 0305/Pasaman. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial