Dinsos Pasaman Gelar Penyuluhan Sosial Keliling Bersama

Dinsos Pasaman Gelar Penyuluhan Sosial Keliling Bersama Dinas Sosial dibawah Pimpinan Efka Emi. SH Selenggarakan Penyuluhan Sosial Keliling di Aula Kantor Camat Dua Koto

Dua Koto, PASAMANKAB.GO.ID – Dalam rangka mewujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera zahir dan batin, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman (Pemda) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasaman menggelar “penyuluhan sosial keliling bersama”, di Aula Kantor camat Duo Koto, Selasa (09/07/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Kepala BPJS, Camat, Wali Nagari, Jorong, Tokoh Adat, Agama dan Bundo Kanduang, se-Kecamatan Duo Koto.

Kegiatan penyuluhan sosial keliling bersama ini menghadirkan narasumber yakni Ketua Baznas Kabupaten Pasaman Uztad Syafrizal, Sf, S. Ag, SIQ, M. MPd

Dalam kesempatan tersebut, Uztad Syafrizal menyampaikan, “untuk mensejahterakan masyarakat Pasaman zahir, bathin, agamis dan berbudaya perlu ditingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan direalisasikan dengan perbuatan seperti kesadaran akan zakat.

“Karna dengan tingginya kesadaran kita dalam mengeluarkan zakat, sehingga kita mampu berbagi,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Efka Emi, SH dalam sambutannya mengatakan, “penyuluhan sosial keliling bersama dilaksanakan dengan tujuan; “untuk mempercepat pengentasan angka kemiskinan di Kabupaten Pasaman”.

Pada waktu dan kesempatan yang sama, Camat Duo Koto, Eddie Hasfa mengungkapkan, sangat mengapresiasi sosialisasi penyeluhan keliling ini ini diselenggarakan di Kecamatan Dua Koto.

“Melalui kegiatan ini masyarakat kami melalui tokoh, wali dan jorong dapat memahami program Dinas Sosial, Baznas dah BPJS,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial, Ahmad Yani, Kasi Era Hasmi, Kasi Bantuan dan Urusan Korban Bencana, Fitria Handayani, dan Kasi Data Linda Fitriani. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial