DISPORAPAR PASAMAN SELENGGARAKAN SELEKSI CALON PESERTA JPI

DISPORAPAR PASAMAN SELENGGARAKAN SELEKSI CALON PESERTA JPI

KOMINFO, Pasaman – Dalam rangka meningkatkan kualitas calon peserta program Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 dengan menetapkan pemuda yang layak untuk mewakili pemuda Kabupaten Pasaman yang profesional, transparan dan berkompetensi dengan sehat bertumbuh kembang dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup.

25 Pemuda terbaik Kabupaten Pasaman mengikuti seleksi JPI untuk menjadi duta Provinsi Sumatera Barat pada Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman melalui Bidang Kepemudaan yang di Kepalai Drs.Yusri mengadakan seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Kabupaten di Aula KONI Kabupaten Pasaman, Selasa,(23/04/2019).

pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman melalui Kepala Bidang Kepemudaan Drs.Yusri menyampaikan hasil seleksi ini berdasarakan penilaian dari dewan juri yang profesional yakni dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman dan organisasi dari Purna Prakarya Muda Indonesia Kabupaten Pasaman.

"Disamping tes tertulis, peserta juga harus mengikuti tes wawancara dengan kriteria penilaian Perfrom, Kepribadian, Imtaq/Imtek, Kepemudaan dan Seni Budaya dan Pariwisata", Ungkap Yusri
Yusri berpesan agar ajang ini dijadikan sebagai alat sirahturahmi dan wadah membangun kepemimpinan pemuda-pemudi bukan semata mata ajang berkompotisi, namun juga dapat menunjukan potensi-potensi daerahnya, “Pemuda adalah menjadi pioner masa depan dan momentum ini harus dipergunakan sebaik mungkin,” harapnya.

Ketua DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kabupaten Pasaman Piken Lestari, SE menambahkan bahwa pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2019 ini digelar di eks STQ Bukit Jabal Nur Jalan Soekarno Hatta Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu (27/10) s.d. Jumat (2/11). Seleksi untuk Jambore Pemuda yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilakukan di tingkat kota/kabupaten.

Selaku purna Tari berharap "peserta dapat berpartisipasi aktif, belajar banyak hal dari kegiatan ini, sehingga kedepan generasi muda ini dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa mendatang di Kabupaten Pasaman”.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Ricky Riswandi menutup acara dengan harapan Pemuda Kabupaten Pasaman dapat terus semangat, berjuang untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru dari setiap kegiatan yang diikuti tersebut,” (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial