DWP Kabupaten Pasaman Selenggarakan Silaturrahmi Dan Halal Bil Halal 1440 H

DWP Kabupaten Pasaman Selenggarakan Silaturrahmi Dan Halal Bil Halal 1440 H

Lubuk Sikaping, PASAMANKAB.GO.ID --- Dalam rangka memperkokoh keberadaan organisasi Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman sekaligus mempererat silaturrahmi diantara pengurus dengan anggota DWP Se-Kabupaten Pasaman selenggarakan acara Silaturrahim dan Halal Bil Halal tingkat Kabupaten Pasaman, karena baru saja menjalankan Ibadah Suci Ramadhan juga Idul Fitri 1440 H.

Ketua Darma Wanita Pembangunan (DWP) Kabupaten Pasaman Ny. Masrida Pohan Mara Ondak di awal acara itu dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagai anggota Darma Wanita Pembangunan (DWP) Kabupaten Pasaman dimana DWP itu adalah; “Wanita yang cerdas, tangguh, berani dan berkiprah di masyarakat. Namun tidak melupakan kodratnya sebagai seorang isteri dan ibu”.

Tampak hadir dalam kegiatan silaturrahim DWP itu, Pembina Drs. H. Mara Ondak, Pengurus DWP Kabupaten Pasaman baik disekretariat, maupun dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Pasaman, Uztad Yulnedi. S.Pdi Malim Basa sebagai penceramah dalam acara silaturrahim dan halal bil halal itu, di Gedung Pertemuan Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Kamis (04/07/2019).

Dalam penuh hikmah, Ketua mengutip sepotong hadist Rasulullah Saw dalam artinya berbunyi, “Rasulullah Saw sangat mencintai Ummatnya yang suka bersilaturrahim, karena bersilaturrahim itu dapat memperpanjang umur, melancarkan rezki, menenangkan hati”. Ulasnya secara singkat.

Tanpa terlupakan ketua DWP ini menyampaikan secara langsung tentang harapannya melalui kegiatan yang diselenggarakan, dimana “melalui pertemuan singkat itu DWP Kabupaten Pasaman dapat berintegrasi dengan sesama pengurus maupun anggota, demikian juga dengan keluarga, sahabat, maupun rekan-rekan DWP Kabupaten Pasaman, dan juga dapat memberikan manfaat bagi anggota DWP secara keseluruhan”.

Selaku ketua DWP Kabupaten Pasaman Ny Masrida Pohan Mara Ondak sampaikan mohon maaf kepada seluruh undangan yang berhadir, sekaligus mengajak semuanya untuk dapat sekiranya mengintropeksi diri guna memperbaiki kualitas keimanan, kualitas hubungan sesama manusia.

Selanjutnya mengajak seluruh anggota maupun pengurus baik yang ada di Kabupaten maupun di Kecamatan agar dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antar sesama, agar dapat seiring dan sejalan dalam menghadapi setiap perubahan dan tantangan yang ada. Ajaknya

Diselang kata sambutan yang disampaikan Ketua DWP Kabupaten Pasaman ini dengan tidak bosan-bosannya ketua mengajak seluruh undangan atau anggota maupun pengurus DWP Kabupaten Pasaman agar dapat menjaga nama baik suami, keluarga, dan instansi masing-masing. Pintanya.

DWP itu dapat berkontribusi sangat positif dalam meringankan atau mendukung tugas suami, karena sebagai Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dalam upaya mewujudkan Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya. Tutupnya dengan singkat.

Pembina DWP Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak dalam sambutannya mengatakan, “seakrab-akrabnya hubungan sesama manusia itu bila tidak pernah berjumpa maka akan terasa hambar juga rasanya”. Papar Pembina DWP ini.

Dengan momen halal bil halal ini mudah-mudahan kedepan segala bentuk kegiatan, program, DWP ini akan lebih baik dari hari ke hari.

Ia juga menyarankan agar seluruh DWP dapat mengutamakan menjaga hubungan silaturrahim tetap terjaga daripada jabatan-jabatan yang diperoleh, karena ada kenikmatan-kenikmatan tersendiri dengan adanya silaturrahim itu.

Bahkan saking seringnya kegiatan-kegiatan maupun silaturrahim antar sesama DWP itu dapat juga mempererat hubungan silaturrahim di antara para suami para DWP.

Dengan perjumpaan singkat tersebut tanpa disadari terjadilah saling bertukar informasi-informasi membangun, dimana informasi itu dapat dikembangkan pada daerah, maupun pada kecamatan-kecamatan yang ada. Jelasnya sambil menutup sambutannya.

Di akhir acara Uztad Yulnedi S.Pdi menyampaikan tauziyahnya dihadapan para pengurus dan anggota DWP Se Kabupaten Pasaman, baik dari berbagai kecamatan Se- Pasaman. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial