GRUP A MINANGKABAU CUP 2019, PADANG GELUGUR RAIH POIN PENUH

GRUP A MINANGKABAU CUP 2019, PADANG GELUGUR RAIH POIN PENUH Wakil Bupati Pasaman Menyampaikan Pidato Pembukaan Minangkabau Cup 2019 Grup A.

Pasaman Humas, H. Atos Pratama Wakil Bupati Pasaman membuka secara resmi pertandingan perdana babak penyisihan grup A kejuaraan Sepakbola Minangkabau CUP 2019 tingkat Sumatera Barat Kamis, (7/1) di Stadion Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping.

Babak penyisihan Minangkabau Cup tingkat Sumatera Barat tahun 2019 diikuti oleh 34 tim terbagi dalam 8 grup, yaitu grup A, B, C, D, E, F, G DAN H. Pasaman 1 diwakii Kecamatan Padang Gelugur tergabung dalam Grup A, Pasaman bertindak sebagai tuan rumah. Pasaman 2 diwakili Kecamatan Duo Koto tergabung dalam grup D dengan tuan rumah Kabupaten Tanah Datar.

Grup A terdiri dari 5 kesebelasan yaitu, Pasaman 1 diwakili Kecamatan Padang Gelugur, Kota Pariaman, Lima Puluh Kota, Agam dan   Pasaman Barat. Grup D bergabung 4 tim terdiri dari, Tanah Datar, Dharmasraya, Pasaman 2 diwakili Kecamatan Duo Koto dan Padang Panjang.

Wakil Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, kejuaraan sepakbola Minangkabau Cup 2019 ini merupakan turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumatera Barat. Sebelum pertandingan tingkat Provinsi Sumbar, kejuaraan ini diawali dengan pertandingan antar kecamatan tingkat kabupaten/kota pada 19 daerah.

“Perlihatkan permainan sepakbola yang bagus, menarik dan penuh semangat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan fair play. Begitu juga masyarakat yang menonton pertandingan ini agar dapat memberikan dukungan dengan baik agar tercipta suasana pertandingan aman, kondusif dan tertib”, himbau H. Atos Pratama.

Pria yang pernah bertugas sebagai Pamen TNI AD ini meminta agar wasit dapat memimpin pertandingan dengan disiplin, jujur dan adil serta menegakkan aturan sesuai dengan ketentuan hingga pertandingan dapat berjalan dengan tertib dan menarik.

Padang Gelugur berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Kecamatan Pariaman Utara. Pertandingan kedua pada tempat yang sama, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam bermain imbang 1-1 kontra Kecamatan Luhak 50 Kota.

Turut hadir menyaksikan pembukan turnamen, wakil dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Pasaman, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat dan Walinagari dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman serta ratusan penonton pendukung setia tuan rumah.

 

Bagikan ke Jejaring Sosial