Gubernur Sumbar Apresiasi Karya Ketua Baznas Pasaman

Gubernur Sumbar Apresiasi Karya Ketua Baznas Pasaman

KOMINFO, Pasaman --- Dalam rangka Rapat Koordinasi Daerah dan sekaligus pelaksanaan Bimbingan Teknis Rencana Kerja Anggaran Tahun (RKAT) 2019 Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Barat dan Baznas Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat lakukan pertemuan dan dihadiri sekaligus dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. Irwan Prayitno di Hotel Puasako Bukittinggi pada tanggal 6 s/d 8 November 2018.

Kegiatan Rapat Koordinasi dan Bimtek itu Panitia mengangkat Tema: “Peningkatan Profesionalitas Pengelolaan Zakat Melalui Penetapan RKAT 2019.”

Ba’da menyampaikan pembukaan Rakor Baznas Se Sumatera Barat tersebut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Uztad H Syafrizal, Sf, S.Ag, SIQ, M.MPd di dampingi Oleh Ketua Baznas Provinsi Prof. Dr. H. Syamsul Bahri, Prof. Dr. H. Edy Syafri. Menyerahkan karya tulisnya pada Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno yang berjudul, “Mengapa Harus Berzakat, dan VCD Religi Minang Mari Berzakat.”

Rapat Koordinasi Daerah dan Sekaligus pelaksanaan Bimbingan Teknis Rencana Kerja Anggaran Tahun 2019 itu dihadiri oleh Seluruh Ketua-ketua, Wakil Ketua, Tenaga Operator Baznas Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh peserta yang berhadir bahwa, setelah menerima dan membaca buku pemberian dari Ketua Baznas Kabupaten Pasaman Uztad H. Syafrizal. Sf, S.Ag, SIQ, M.MPd tentang “Mengapa Harus Berzakat,” secara tulus dan ikhlasnya mengatakan bahwa “Gubernur sangat mengapresiasi Karya Tulis Ketua Baznas Pasaman, dan pada kesempatan itu Gubernur mengataka “ini baru satu-satunya buku tentang zakat yang dilengkapi dengan UU dan PP Zakat yang saya tau, biasanya baru buku Fiqh Zakat. Paparnya dengan polos.

Dalam kesempatan itu juga Irwan Prayitno menyampaikan sangat mengapresiasi tentang Rakor Baznas se Sumatera Barat yang sedang di bukanya, seraya berkata “Dengan Rakor Baznas tersebut merupakan suatu langkah maju dan professional, tegasnya singkat.

Dan selaku Pemerintah kami sangat terbantu sekali, dan saya akan sampaikan kepada Bupati dan Wali Kota Se-Sumatera Barat ini, agar serius mengkopanyekan kebangkitan zakat di Ranah Minang (Sumatera Barat) ini sebutnya kembali.

Pembukaan Rakor dan Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, MM. (TIM)

Bagikan ke Jejaring Sosial