HATINYA PKK NAGARI CUBADAK KECAMATAN DUO KOTO DINILAI TIM PROVINSI SUMBAR

HATINYA PKK NAGARI CUBADAK KECAMATAN DUO KOTO DINILAI TIM PROVINSI SUMBAR

Pasaman, Humas, Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman dikunjungi tim penilai tingkat Provinsi Sumatera Barat  dalam lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK  Kamis, (4/4/19) di kantor Wali Nagari Cubadak.

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat istri Wakil Gubernur Sumbar Ny. Wartawati Nasrul Abit, selaku ketua tim penilai  dalam sambutannya menjelaskan, lomba Hatinya PKK dilakukan  dalam rangka mendorong masyarakat untuk menanam berbagai tumbuhan di halaman atau pekarangan rumah masing-masing.

"Penilaian  berpedoman pada petunjuk cara penilaian Hatinya PKK tingkat nasional. Dari seluruh wakil Kabupaten/Kota akan dipilih yang terbaik tingkat Sumbar dan pemenangnya akan mewakili Sumbar untuk tingkat nasional," terang Ny. Wartawati Nasrul Abit.

“Dengan adanya Hatinya PKK ini, halaman dapat berfungsi untuk ketahanan pangan keluarga. Kebutuhan sehari-hari akan sayur-sayuran dan bauh-buahan hingga tanaman obat akan mudah untuk dipenuhi”, imbuhnya.

Pada Tempat yang sama ,Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan gerakan PKK dengan 10 program PKK sudah diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dia menyebut PKK telah menjadi mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Upaya itu telah dilaksanakan PKK dan terus ditingkatkan dengan keuletan, kemauan dan kesungguhan kader - kader PKK," ucap Wabup  Atos Pratama.

Sementara Ketua PKK Nagari Cubadak Ny. Nelva Yuni Yelfi menyampaikan, selama ini kami telah melakukan  pembinaan kepada kader PKK di Nagari Cubadak seperti penyuluhan, pelatihan dan sosialisasi  kepada seluruh masyarakat.

"Dengan perlombaan ini kami berharap dapat menjadi faktor pendorong terwujudnya peningkatan ketahanan pangan dan gizi keluarga melalui program hatinya PKK," tambah Ny. Nelva Yuni Yelfi.

 

Bagikan ke Jejaring Sosial