HIMBAUAN SEKDA PASAMAN Drs. H. MARA ONDAK, “CIPTAKAN POLITIK YANG SANTUN DAN TEDUH”.

HIMBAUAN SEKDA PASAMAN Drs. H. MARA ONDAK, “CIPTAKAN POLITIK YANG SANTUN DAN TEDUH”. Sekda Kabupaten Pasaman berikan Himbauan agar dapat sukseskan PEMILU 2019 dan ciptakan Politik yang Santun dan Teduh.

KOMINFO, Pasaman --- Menghadapi PEMILU 2019 tinggal beberapa hari lagi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak mengajak masyarakat Kabupaten Pasaman secara umum, Kecamatan Padang Gelugur secara khusus untuk mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2019 dengan, “Menciptakan politik yang santun dan teduh”.

Ajakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman itu disampaikan pada saat menyampaikan sambutannya pada Serah terima jabatan Camat Kecamatan Padang Gelugur yang lama Eddie Hasfa. S.Sos.MH kepada Dedi. SP yang dihadiri oleh sejumlah Kepala-kepala OPD Kabupaten Pasaman yang mendampingi sekda, Forkopimca Kecamatan Padang Gelugur, tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Padang Gelugur, Para Wali Nagari Se Kecamatan Padang Gelugur, serta undangan lainnya dalam acara sertijab Kecamatan di Aula Kantor Camat Padang Gelugur, Rabu (10/04/2019).

Himbauan Sekda Pasaman Drs. H. Mara Ondak tersebut, “dalam beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, pada kesempatan ini saya menghimbau, sebut Sekda, “Mari kita sukseskan proses demokrasi tersebut.”

“Kita ciptakan nuansa politik yang santun dan teduh, perbedaan sikap dan pilihan politik adalah hal yang biasa, keutuhan berbangsa dan bernegara wajib tetap terjaga”.

Pemerintah Kecamatan juga seyogyanya perlu melaksanakan pemantauan, pelaporan dan evaluasi perkembangan politik diwilayahnya serta meningkatkan singkronisasi dan integrasi dengan forkopimca serta forum-forum lain di kecamatan.

Dan pada kesempatan itu sekda menyampaikan beberapa penegasan-penegasan kepada camat Kecamatan, “Camat harus mampu mendorong partisipasi politik masyarakat dalam menentukan pilihan dan arah menuju perubahan yang lebih baik kedepannya.

Disamping itu kata sekda, “masyarakat juga harus melakukan fungsi pengawasan terhadap PEMILU demi terwujudnya pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia. Himbau sekda (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial