KABUT ASAP SEMAKIN TEBAL, SEKOLAH SEGERA DILIBURKAN

KABUT ASAP SEMAKIN TEBAL, SEKOLAH SEGERA DILIBURKAN

Pasaman, Humas, Kondisi kabut asap di Kabupaten Pasaman sudah pada level berbahaya. Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengambil kebijakan meliburkan sekolah semua tingkatan mulai hari ini Senin, (23/09) hingga waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Surat pemberitahuan meliburkan sementara aktifitas belajar mengajar di sekolah akan disampaikan sesegera mungkin pada pagi ini.

Hal tersebut disimpulkan pada rapat terbatas dipimpin Asisten Pemerintahan Mulyatmin di ruang rapat Asisten Administrasi Umum, pagi Senin (23/09).

Kepala Dinas Kesehatan dr. Arnida mengatakan, Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaran Puskesmas dalam keadaan siap siaga menghadapi segala kemungkinan potensi terjadinya gangguan ISPA akibat tebalnya kabut asap.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rosben Aguswar menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan, untuk hal yang tak bisa dihindari agar menggunakan masker.

“Kepala OPD agar dapat menyediakan masker untuk seluruh personilnya”, pinta Asisten I Mulyatmin Caniago.

Tambahnya, masker buat masyarakat agar Kepala Dinas Kesehatan dapat mengkoordinasikan dengan seluruh kepala Puskesmas dan kiranya memungkinkan minta bantuan dari BUMN/BUMD dan donatur.

Rapat terbatas dihadiri  Asisten administasi umum Djoko Rifanto, Staf Ahli Bupati Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Pendidikan Ali Yusri, Kepala Dinas Kesehatan Arnida, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rosben Aguswar, Kepala Satpol PP dan Damkar Asmadi, Kepala BKPSDM Anasrullah.

 

Bagikan ke Jejaring Sosial