Kadis Kominfo Tindak lanjuti Penegasan Bupati Pasaman Melalui Pelaksanaan Apel Pagi Lingkup Dinas Kominfo

Kadis Kominfo Tindak lanjuti Penegasan Bupati Pasaman Melalui Pelaksanaan Apel Pagi Lingkup Dinas Kominfo

Kepala Dinas Kominfo Pasaman, Williyam Hutabarat selaku pembina apel pagi pada lingkungan Dinas Kominfo, menegaskan komunikasi antar personil perlu tetap dijaga dengan baik, Hari Selasa (02/03/2021).

Ia juga menyampaikan arahan penegasan yang diterimanya dari Bupati Pasaman dan Wakil Bupati Pasaman dalam rapat kerja pemerintah daerah kemarin.

Penegasan lainnya, yang disampaikan Kadis Kominfo, antara lain tentang visi dan 6 (enam) misi Pemerintah Daerah yang dijabarkan kedala 10 (sepuluh) program perioritas pembangunan.

Diantara 10 program perioritas pembangunan tersebut, terdapat 1 (satu) program yang menjadi tanggungjawab Dinas Kominfo, yaitu peningkatan infrastruktur akses jaringan komunikasi dan informatika di wilayah Pasaman.

Kata Williyam, kita harus bersyukur kepada pemerintahan yang dipimpin Bapak Benny Utama dan Bapak Wakil Bupati Sabar. AS yang telah menjadikan pengembangan dan peningkatan infrastruktur akses jaringan komunikasi dan informatika kedalam visi dan misi Pemerintah Daerah, untuk itu, kita harus mampu menterjemahkannya kedalam rencana kerja Dinas Kominfo kedepannya.

Williyam Hutabarat juga menegaskan percepatan pelaksanaan kegiatan dengan prinsip cepat dan tepat karena hal tersebut akan berdampak kepada serapan anggaran yang bisa dinikmati oleh masyarakat hasilnya.

Terkait di bidang kehumasan, Williyam sampaikan kepada jajarannya untuk memanfaatkan website resmi pemerintah daerah pasaman dan akun akun resmi dengan melakukan update data statis dan dinamis dalam mendukung kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan dan meminta agar memperhatikan dan menindaklanjuti Peraturan Bupati tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), terutama pertegas admin admin penanggung jawab website website dan akun akun melalui penerbitan Keputusan Bupati.

Hal lain tentang penyediaan Statistik Daerah yang menjadi tugas Kominfo sebagai wali data, Williyam meminta kepada pejabat dan staf yang mengelola kegiatan tersebut, harus bisa menganalisa data dan lakukan validasi serta koordinasi dengan dinas instansi atau lembaga lainnya, sehingga data statistik yang disajikan bisa dimanfaatkan untuk perencanaan pembangunan.

“Tentang disiplin kehadiran dalam pelaksanaan tugas kedinasan, Williyam Hutabarat ucapkan terimakasih atas kebersamaan dan telah menjaga kedisiplinan, dan apabila ada yang tidak disiplin, atasan langsung berwenang agar memberikan tindakan disiplin ASN sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku”, tutupnya.

Bagikan ke Jejaring Sosial