Khutbah Idul Adha di Masjid Attaharah Komplek Kodim 0305 Pasaman, Afzal Edhy Nst. SHI Tekankan Pengamalan Intisari Surat Al-Ma’un

Khutbah Idul Adha di Masjid Attaharah Komplek Kodim 0305 Pasaman, Afzal Edhy Nst. SHI Tekankan Pengamalan Intisari Surat Al-Ma’un Jurnalis Diskominfo Pasaman AFZAL EDHY NST sedang menyampaikan Khutbah Idul Adha di Masjid Attaharah Komplek Kodim 0305 Pasaman

Lubuk Sikaping, PASAMANKAB.GO.ID - Bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Attaharah Komplek Kodim 0305 Pasaman, Ahad (11/8/2019) Jurnalis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, berpesan agar setiap insan muslim menjadikan Idul Adha dan Berqurban sebagai momentum perubahan untuk menebar kebaikan hidup bagi sesama.

“Selain menjadikan diri semakin dekat dengan Allah yang membentuk keshalehan diri, dengan Idul Adha dan Berqurban setiap muslim semakin tergerak berbuat keshalehan bagi sesama. Mari sebarluaskan semangat altruisme yakni kerelaan berkorban bagi kehidupan bersama untuk membangun kebersamaan dalam kehidupan di masyarakat, sesama umat Islam, dan seluruh keluarga bangsa,” tegas Afzal, yang akrap dipanggil dengan “Buya” di hadapan jama’ah yang hadir.

Uztad Afzal mendorong agar setiap muslim pasca Idul Adha gemar mengamalkan perintah di dalam Surat Al-Ma’un sebagai sebuah budaya.

“Mari memberdayakan saudara-saudara yang lemah, mendorong kaum berpunya untuk mau berbagi, dan menebar segala kebajikan dengan sesama.

Budaya solidaritas sosial juga perlu disebarluaskan guna menciptakan harmonisasi sosial yang memupuk benih-benih kepedulian, keberbagian, toleransi, welas asih, damai, dan saling memajukan yang membawa pada kebajikan hidup kolektif yang luhur dan utama,” imbuh Uztad Afzal.

Sebelum menyampaikan khotbah tentang 'Mengaktualisasikan Taqwa dan Kebersamaan', shalat digelar terlebih dahulu dengan Imam shalat Uztad Afzal Edhy Nst. SHI sendiri dengan kemerduan nada dan tartil ayat yang dibacakannya, membuat para jamaah lebih bergetar jiwa ketaqwaannya.

Sementara Pengurus Takmir Masjid Attaharah memperkirakan jumlah jama’ah yang hadir kisaran sangat banyak memenuhi ruang Masjid dan teras-terasnya, walaupun sempat diguyur hujan lebat menjelang shalat Idul Adha itu.

Jumlah tersebut tidak mengherankan sebab Masjid Attaharah Komplek Kodim 0305 Pasaman ini merupakan satu-satunya Masjid di lingkungan Markas Tentara/ KODIM 0305 Kabupaten Pasaman

Harapan para takmir Masjid Attaharah, Uztad Afzal akan terus berlanjut untuk menyampaikan pengajian-pengajian dan khutbah jum’at di Masjid itu pada waktu yang akan datang, karena materi yang disampaikan, dan semangat menyampaikannya sangatlah memberikan motivasi beramal menuju ketaqwaan kepada Allah, dan menjalankan konsep Islam yang sebenar-benarnya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial