Kunker Bupati Ke Kecamatan Tigo Nagari, Anggota DPRD Propinsi Syawal Dt. Putiah ajak Bupati H.Yusuf Lubis, SH. M.Si Bergabung ke PPP

Kunker Bupati Ke Kecamatan Tigo Nagari, Anggota DPRD Propinsi  Syawal Dt. Putiah ajak Bupati H.Yusuf Lubis, SH. M.Si Bergabung ke PPP

Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, Msi didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis disambut dengan tari kreasi pasambahan dan kung kung sanggar samarak merah serta penampilan kelompok musik kasidah masyarakat Kecamatan Tigo Nagari, Kamis (28/01/21).

Turut mendampingi Bupati dalam pelaksanaan Kunker di Tigo Nagari, Asisten Pemerintahan Administrasi Umum, Kadis Capil dan Kependudukan, Kadis Pangan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kominfo dan beberepa pejabat pemkab lainnya.

Rombongan kunker Bupati Yusuf Lubis disambut oleh Anggota DPRD Propinsi dari fraksi PPP asal Tigo Nagari Syawal Dt. Putiah, Camat beserta unsur Forkopinca setempat, Wali Nagari beserta perangkat nagari, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Kecamatan Tigo Nagari.

Tokoh masyarakat Munardi pada sambutan mengucapkan terimakasih atas peran aktif Bupati Yusuf Lubis yang telah banyak memperhatikan Kabupaten Pasaman, Khususnya Kecamatan Tigo Nagari, dimana cukup banyak program dan kegiatan pembangunan yang telah dilakukan di Tigo Nagari dan itu dirasakan masyarakat sampai saat ini.

“Menyikapi Bupati Yusuf Lubis yang akan masuk masa purna tugas sekira bulan februari 2021, kami masyarakat selalu mendoakan, semoga Bupati Yusuf Lubis dan keluarga selalu diberkahi dan dilindungi Tuhan dalam segala aktifitasnya, dan kami masyarakat mengucapkan maaf, mungkin masih banyak kesalahan dari masyarakat yang belum mendukung kebijakan pemerintah Pasaman dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan selama Bupati Yusuf Lubis memimpin Kabupaten Pasaman selama ini”, ujar Munardi.

Ia juga berharap, kedepannya Bupati Yusuf Lubis untuk tetap dekat dengan masyarakat walaupun sudah purna tugas untuk memberikan sumbang saran dalam pengembangan pembangunan, khususnya kepada masyarakat kecamatan Tigo Nagari.

Camat Tigo Nagari Wahyu Budi Satria,S.IP mengucapkan terimakasih terutama atas kunjungan Bupati Kabupaten Pasaman ke Kecamatan Tigo Nagari ini selanjutnya berterima kasih atas amanah yang diberikan sebagai camat di Tigo Nagari sampai saat sekarang ini yang akhirnya banyak memperoleh pengalaman sebagai pelayan ditengah-tengah masyarakat.

“Selamat datang Bapak Bupati Pasaman di Kecamatan Tigo Nagari ini, saya mewakili masyarakat beserta unsur pemerintahan Kecamatan Tigo Nagari mohon ma’af jika ada sikap atau perilaku kami yang tidak pada tempatnya, kami berharap walaupun dimasa purna tugas Bapak Bupati nanti akan tetap memberikan perhatian, bimbingan serta arahan, agar pengembangan pembangunan di Kecamatan Tigo Nagari ini terlaksana dengan baik untuk kedepannya”, ujar Wahyu Budi satria

Ny. Suryani Yusuf Lubis menyampaikan kenangan untuk diingat, dimana PKK Kabupaten Pasaman sudah banyak meraih prestasi sebagai mitra pemerintah dalam mendukung visi dan misi Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman diantaranya,sudah beberapa kali  meraih prestasi dalam ajang Lomba  PKK baik ditingkat Propinsi Maupun Nasional.

“Selama ini sudah banyak hal yang telah kita lakukan bersama , banyak ajang lomba yang telah diraih baik ditingkat Propinsi maupun Nasional, tentu itu semua dari hasil kerja keras kita bersama selama ini”, jelas Ny.Suryani.

“Dalam menjalankan tugas PKK, tentu ada kekurangan dan ketidak sempurnaan,  untuk itu saya dan kawan-kawan pengurus PKK Kabupaten meminta ma’af kepada masyarakat karena tugas pendampingan Bupati Yusuf Lubis akan memasuki masa purna tugas  pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang” tambah Suyani Nasution.

Diakhir sambutannya, Ny. Suryani Nasution berharap semua program serta tugas  yang telah dijalankan agar dilanjutkan oleh  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Nagari dan Jorong di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. M.Si mengatakan merasa sangat bangga dan mendapatkan penghargaan akan silahturahmi di Kecamatan Tigo Nagari, karena disambut oleh salah satu wakil rakyat yang duduk di DPRD Propinsi Sumbar dari Partai PPP asal daerah setempat, Syawal Dt. Putiah dan ini terjadi baru selama saya melakukan kunjungan silahhturahmi ke masyarakat di kecamatan pada kabupaten Pasaman.

Selanjutnya Bupati Yusuf Lubis sampaikan kondisi dan situasi secara umum Kabupaten Pasaman saat ini terutama tentang wabah pandemi covid 19 dan berharap agar selurih masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19.

Dikesempatan tersebut Bupati Yusuf Lubis juga menyampaikan hal dan arahan yang sama disetiap silahturahmi ke Kecamatan dalam bertatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat setempat, terutama tentang capaian indikator yang ditargetkan dalam RPJMD Kabupaten Pasaman Tahun 2016-2021 serta prestasi yang diraih Kabupaten Pasaman selama kepemimpinan menjadi Bupati di Pasaman.

Bupati Yusuf Lubis juga sampaikan pengalamannya selama 2 (dua) periode memimpin Pasaman dan berharap seluruh masyarakat Pasaman bersatu dalam berpolitik untuk membangun Pasaman.

“Kita harus bersatu dimasa yang akan datang dengan berusaha memilih wakil rakyat yang akan duduk di DPR RI dari masyarakat Pasaman minimal dua (2) orang untuk pembangunan Pasaman kedepan, karena dengan adanya wakil rakyat dari Pasaman maka perhatian dan prioritas pembangunan akan dapat diselengarakan”, jelas Bupati Yusuf Lubis.

“Ia berharap, ada kaum muda yang maju untuk DPR RI, jika tidak ada yang ikhlas maju, dengan penuh semangat “Yusuf Lubis akan maju” Jika diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Tuhan”, tambah Bupati Yusuf Lubis dan akan tetap abdikan diri untuk Pasaman melalui silahturahmi menggalang persatuan politik ditengah masyarakat kedepannya.

Sebelum berakhirnya acara, Anggota DPRD Propinsi Sumbar, Syawal Dt. Putiah yang dapat kesempatan, megatatakan ucapan terimakasih atas pengabdian Bupati Yusuf Lubis dalam melayani dan membangun Kabupaten Pasaman, terutama Tigo Nagari ini.

“Banyak infrastruktur terutama konektifitas transportasi yang telah dibangun di daerah tersebut dimasa pemerintahan Bupati Yusuf Lubis bersama wakil rakyat, dengan menjelaskan pembangunan konektifitas yang telah dirasakan masyarakat saat ini secara detail yang dilakukan di Tigo Nagari”, terang Syawal Dt. Putiah.

Dikesempatan tersebut, karena melihat pengabdian yang ikhlas yang diperlihatkan Bupati Yusuf Lubis membangun Pasaman, Syawal Dt. Putiah mengajak Bupati Yusuf Lubis dan keluarga untuk bergabung ke PPP dalam membangun Pasaman kedepan, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Acara Kunker diakhiri dengan membagikan kenangan berupa buku memorial Pengabdian Tuk Negeri Yusuf Lubis kepada Wali Nagari dan tokoh masyarakat dan dilanjutkan makan siang bersama di gedung Kecamatan setempat.

Bagikan ke Jejaring Sosial