Malam Tasyakuran HUT RI Ke-74 Kecamatan Panti “SEMARAK”

Malam Tasyakuran HUT RI Ke-74 Kecamatan Panti “SEMARAK” Camat Kecamatan Panti Aswar SH menyerahkan tropy juara I Lomba Nagari bersih dan Hijau meriahkan HUT RI Ke-74

Panti, PASAMANKAB.GO.ID --- Malam Tasyakuran Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 Kecamatan Panti “SEMARAK” dan dipadati masyarakat pengunjung untuk menyaksikan berbagai hasil pengumuman dan penerimaan hadiah dari berbagai perlombaan yang di gelar dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 ini.

Acara tasyakuran dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Panti Aswar SH, dengan iringan group band dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N 1) Panti bersama “Sanggar Nagari “BETA TOBA”.

Malam tasyakuran ini lebih meriah lagi dengan kehadiran putra putri terbaik Kecamatan Panti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman terpilih periode 2019 -2024, YULIUS ERITA. S.Ag, dan KARMAN serta anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat siap akan dilantik KAHIRUDDIN SIMANJUNTAK, tenaga-tenaga pendidik se kecamatan Panti, tokoh-tokoh masyarakat Se Kecamtan Panti atau yang mewakili, wali-wali nagari se kecamatan Panti, kepala-kepala jorong se kecamatan Panti, serta para siswa/siswi dari berbagai sekolah yang ada di kecamatan Panti di komplek Medan Bapaneh Terminal Panti, Selasa (20/08/2019).

Camat Kecamatan Panti Aswar SH menyampaikan dalam sambutannya dengan penuh semangat, “Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT, dan trimakasih kepada masyarakat Kecamatan Panti yang telah berfartisifasi aktif dalam memeriahkan HUT RI ke-74 pada tahun 2019 ini, mulai digelarnya berbagai kegiatan sampai pada akhir dari segala kegiatan ini, sekaligus mengatakan, ucapan terimakasih juga pada anggota dewan yang turut serta dalam memeriahkan malam tasyakuran pada kesempatan itu.

Dan tanpa terlupakan oleh camat Kecamatan Panti ini menyampaikan kepada masyarakat kecamatan Panti bahwa “Selamat Ulang Tahun NKRI ke-74, mari bersama bergotong royong membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang Unggul, Indonesia Maju. Paparnya.

Selanjutnya Camat mengatakan, perayaan HUT RI Ke-74 tahun 2019 ini merupakan perayaan paling semarak dari pada tahun-tahun sebelumnya, bahkan dari berbagai kecamatan yang telah pernah ia lalui.

Perayaan HUT RI Ke-74 tahun ini banyak sekali perubahan dan peningkatan kegiata-kegiatan, apalagi dalam bidang PASKIBRAKA yang tahun-tahun sebelumnya dengan jumlah yang sangat terbatas, dan tahun ini jumlahnya bertambah banyak lagi, Inshaa Allah pada tahun yang akan datang akan diupayakan lebih lagi paparnya.

Mengiringi sambutan Camat Kecamatan Panti tersebut, group band SMA N 1 Panti bersama Sanggar Nagari Beta Toba menyajikan lagu-lagu perjuangan yang cukup memukau para penonton yang berhadir sampai pada larut malam.

Tarian persembahan yang berpaket pencak silat sebagai budaya tradisional bersama tarian tor-tor yang dipersembahkan oleh siswa siswi lebih menarik perhatian para pengunjung, sambil mendengar lantunan gelombang syair puisi-puisi perjuangan yang sangat mengagumka.

Malam tasyakuran HUT RI ke-74 Kecamatan Panti dengan semaraknya menguras waktu malam serasa singkat sekali, ternyata sudah larut.

Harapan dari berbagai kalangan masyarakat kecamatan Panti tahun-tahun kedepannya, “Ketika Banyak orang bertanya tentang Pasaman, maka berjuta-juta mengenal Kecamatan Panti dalam semaraknya saat merayakan HUT RI”. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial