MENYAMBUT HUT PASAMAN KE-73, DISPORAPAR ADAKAN LOMBA DRUM BAND SE-PASAMAN.

MENYAMBUT HUT PASAMAN KE-73, DISPORAPAR ADAKAN LOMBA DRUM BAND  SE-PASAMAN. Pelepasan Balon oleh Porkopimda Pasaman yang di wakili Kajari Pasaman Adhriyansah

KOMINFO, Pasaman--–Menyambut Hari Jadi Kabupaten Pasaman Ke-73 Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabuaten Pasaman menggelar lomba drum band, selenggarakan lomba Dram Band yang di ikuti 23 peserta dari berbagai sekolah se_kabupaten Pasaman, mulai dari tingkat SD, SLTP, dan setingkat SLTA, Rabu (03/10/2018).

Ketua Pelaksana kegiatan lomba Dram Band Ricky Riswandi, SH M.Si dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini, ” mengembangkan bakat dan minat siswa dalam meningkatkan kreatifitas di bidang seni serta menumbuh kembangkan kegiatan drum band ditiap sekolah-sekolah untuk dapat berpartisipasi dan aktif menyemarakkan perayaan yang ada baik sosial dan umum.

Adapun waktu pelaksanaannya dilaksanakan selama 2 hari dimulai hari ini sampai besok 3-4 Oktober 2018 bertempat di Gelora Tuanku Rao Lubuk Sikaping, ungkap Kadis Porapar ini.

Untuk Peserta yang ikut berjumlah 23 Groub Drum Band se Pasaman terdiri 8 sekolah tingkat SD/MI Senior, 8 sekolah tingkat SD/MI Yunior, 4 sekolah tingkat SMP/MTsN dan 3 sekolah tingkat SMA/SMK/MA tegas ricky dalam laporannya.

Acara di buka oleh Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,SAg, di damping oleh FORKOPIMDA se-Pasaman, Kajari Pasaman Adhryansah, SH,MH, KODIM 0305 Pasaman Pri Isdiyanto, Staf Ahli Bupati Desrizal, SKM, M.Kes, Ewilda.ST, sejumlah OPD Se-Pasaman, dan tanpa terkecuali Kadisporapar Pasaman Ricky Riswandi, SH, M.Si, dan sejumlah Panitia yang telah ditetapkan untuk menyukseskan lomba.

Dalam sambutannya Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag menyampaikan, “penyelenggaraan kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kreatifitas anak didik selain kegiatan pokok adalah membekalinya dengan kegiatan ekstrakurikuler.

Serta bentuk komunikasi sosial pihaknya dengan generasi muda untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air.

Selain itu, acara tersebut diharapkan bisa dijadikan sebagai wadah berekspresi para generasi muda dan ajang evaluasi untuk mengetahui hasil latihan selama ini.

Acara dibuka diawali dengan memukul drum bersama forkopimda dan pelepasan balon diiringi dengan petasan. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial