MTQ Ke 45 Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Telah Di Tabuh

MTQ Ke 45 Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Telah Di Tabuh

Pasaman, Kominfo ---Wakil Gubernur Sumatera Barat yang di wakili oleh Asisten II Propinsi Sumatera Barat telah membuka secara resmi pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman yang ditandai dengan Pemukulan Beduk olehnya bersama Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis , acara tersebut dilaksanakan di lapangan Ahmad Karim Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Senin (11/9).

Turut hadir pada acara tersebut , Wakil Gubernur Sumatera Barat yang di wakili oleh Asisten 2 bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Kesra Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, Kepala Kementrian Agama Sumatera Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Penerangan Zakat dan Wakaf Drs. H. Maswar MA ,Ketua DPRD Sumatera Barat yang di wakili oleh Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Sabar AS, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis,Forkopimda Pasaman, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Gustinar Yusuf Lubis, Ketua GOW Kabupaten Pasaman Ny, Mira Atos Pratama, Kepala OPD Pasaman, Tokoh Masyarakat dan Ribuan Masyarakat sekitar

PLT Sekretaris Kecamatan ( Sekcam ) Camat Tigo Nagari selaku ketua Panitia MTQ tersebut dalam laporanya menyebutkan , pada MTQ yang di laksanakan pada daerah tersebut memperlombakan sebanyak 13 ( tiga belas ) Cabang yang mengikut sertakan sebanyak 819 Kafilah dari 12 kecamatan yang ada di kkabupaten Pasaman , 385 Official , 121 Dewan Hakim ,63 Fipred, 143 Panitia Pelaksana Kegiatan tersebut juga di laksanakan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke 45 oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Pagelaran Tari Masal oleh Siswa Siswi yang ada di Kecamatan Tigo nagari.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam arahanya menyebutkan , Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran telah melekat dalam dalam kultur bangsa ini dan mempunyai daya dan ruang tersendiri dalam masrakat kita, karena merupakan salah satu media Dakwah dalam pegembangan Keagamaan. 

Selanjutnya ia menyampaikan , Asisten II Pemerintah Propinsi Sumatera Barat membisikan kepada nya , bahwa dengan melihat penempatan dan penyambutan MTQ ini tidak obahnya dan sama dengan pelaksanaan MTQ Tingkat Sumatera Barat, dan penghargaan tersebut langsung ia serahkan lagi kepada kepada Panitia Pelaksanaa MTQ ke 45 Kabupaten Pasaman dan Masyarakat Pasaman tambahnya.

Yusuf Lubis juga menambahkan, sesuai dengan apa yang telah dirumuskan dengan Forkopimda bahwa tahun 2017 ini adalah Tahun tertib, Disiplin dan Tahun berbunga di Kabupaten Pasaman dan, dia juga menyatakan bahwa Kecamatan Tigo Nagari merupakan Kecamatan yang terbaik untuk tahun bunga dari 12 Kecamatan yang ada di Pasaman , karena apa yang telah di lihatnya di sepanjang jalan di tigo Nagari tersebut terlihat Cukup semua Rambu rambu,Spanduk, termasuk gaba gaba dan itu merupakan peran serta seluruh masyarakat setempat dan SOPD yang ada di Kabupaten Pasaman. 

Seterusnya Yusuf lubis menghimbau Kepada seluruh Camat , Wali Nagari, Jorong, termasuk SOPD yang ada kiranya untuk bisa hadir dalam setiap Kegiatan lomba MTQ Tersebut, dan atas Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan rasa terima Kasih yang tak terhingga kepada Panita Pelaksana dan Masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut tambahnya. 

Wakil Gubernur Sumbar yang di wakili oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pemerintah Propinsi Sumatera Barat Ir Syafruddin MM dalam arahanya menyebutkan , Atas nama Gubernur , Wakil Gubernur dan Pemerintah Sumatera barat memberikan Apresiasi terhadap Bupati dan Jajaranya sekaligus Forkopimda karena telah dapat melaksanakan MTQ tersebut dengan sangat Baik dan meriah. 

Ia juga megatakan sangat merinding ketika melihat Ramainya Masyarakat mulai dari pintu masuk sampai ke lokasi acara dan termasuk banyaknya tenda tenda yang memenuhi lapangan yang disi oleh Pameran pameran dari Produksi dari masyarakat setempat ,

Dengan hadirnya seluruh lini masyarakat tersebut berarti semua mendukung pemerintahan Kabupaten Pasaman yang di pimpin oleh Yusuf Lubis dan dari pada itu katanya Pemerintah Propinsi Sumatera barat akan lebih yakin dan percaya , Bupati beserta jajaranya akan lebih cepat untuk melaksanakan pembangunan Pasaman kedepannya ujarnya, Ir. Safruddin.MM juga berharap , setidaknya nanti untuk MTQ Propinsi , Kabupaten Pasaman dapat menempati peringkat ke 2 dan ini tentunya tidak terlepas dari ketekunan dan kegigihan para kafilah untuk belajar dan berjuang sekuat kuatnya.

Tidak tertutup kemungkinan Pasaman juga bisa di kirim untuk tingkat Naional , dan pemerintah Propinsi Sumatera Barat juga memberikan hadiah kepada juara pada MTQ Nasional yang sama jumlah nya dengan hadiah Atlit PON dan iitu merupakan perangsang bagi Peserta tambahnya..(Afzal)*.

Bagikan ke Jejaring Sosial