Musrenbang Akan Diselaraskan Dengan Rencana Kerja SKPD dan Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Kabupaten Pasaman

Musrenbang Akan Diselaraskan Dengan Rencana Kerja SKPD dan Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD Kabupaten Pasaman

KOMINFO, Pasaman --- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Bona Lubis, SP bersama Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pasaman Suharjono serta salah seorang anggota DPRD Pasaman Nelfi Asfandi. SPt yang berasal dari daerah pemilihan Pasaman V priode 2014-2019 hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Mapattunggul.

Dari pantauan langsung jurnalistik Kominfo Pasaman tampak berhadir dalam kegiatan itu, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis.SH.MSi, Staf Ahli Bupati Hermanto, Kepala-kepala OPD, perwakilan OPD, Camat Mapattunggul Drs. M Syayuti Pohan.AP, FORKOPIMCA Mapattunggul, Wali Nagari Sekecamatan Mapattunggul, Bamus Nagari Se-Kecamatan Mapattunggul, Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Organisasi Kemasyarakatan Se Kecamatan Mapattunggul, di Aula Kantor Camat Mapattunggul, Senin (18/02/2019)

Bona Lubis.SP dalam sambutannya pada siang itu menyampaikan, “berdasarkan tufoksi kami sebagai anggota DPRD yang diberikan amanah oleh masyarakat pada priode ini sebagai anggota DPRD Pasaman akan menampung dan memusyawarahkan bersama Pemerintah Daerah tentang APBD Pasaman dan MEMPERDA-kannya.

Disamping itu, pada lima tahun terakhir ini setiap anggota dewan telah diatur dalam undang-undang tentang adanya pokok-pokok pikiran dewan.

Berdasarkan pokok-pokok pikiran dewan yang kami miliki itu atas perwakilan dapil V priode 2014-2019 mengalokasikan pokok-pokok pikirannya pada pembangunan jalan diwilayah Soma, Kubu Baru, Sibintaiyan, Botung Busuak, Pintu Padang. Sebutnya

Seterusnya, Bona Lubis juga menjelaskan bahwa, pokok-pokok pikiran anggota dewan dari dapil V ini tidak terkhusus pada nama-nama yang telah diutarakannya itu saja.

Akan tetapi teralokasi pada tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Rao Utara, Kecamatan Rao, dan Kecamatan Mapattunggul.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis.SH.MSi bahkan lebih terperinci lagi menyampaikan akan kebersamaan antara DPRD Pasaman denga pemerintah Daerah dalam membangun dan mensinergikan antara pokok-pokok pikiran anggota dewan dapil V periode 2014-2019 sehingga menjadi rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020 sesuai dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah. Ungkapnya siang itu.

Sedangkan laporan Camat Kecamatan Mapattunggul Drs.M.Syayuti Pohan.AP menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mapattunggul yang diselenggarakan pada hari tiu, panitia telah mengundang 6 (enam) orang anggota DPRD Pasaman yang berasal dari dapil V Pasaman. Paparnya

Sementara yang berhadir dengan masyarakat (delegasi) dalam acara musrenbang itu baru 3 (tiga) orang anggota DPRD Pasaman yang aktif dari dapil V Pasaman, antara lain; Bona Lubis.SP, Suharjono, Nelfi Asfandi.SPt.

Dari pantauan langsung jurnalis Kominfo Pasaman di tempat acara musrenbang Kecamatan Mapattunggul berlangsung, ketiga anggota DPRD Pasaman dapil V priode 2014-2019 terus menghadiri sampai akhir acara. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial