Pasaman Adakan Upacara Gelar Pasukan Keamanan Dan Gladi Tour De Singkarak

Pasaman Adakan Upacara Gelar Pasukan Keamanan Dan Gladi Tour De Singkarak

KOMINFO, Pasaman --- Untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi agar pelaksanaan Tour De Singkarak Tahun 2019 Steg kedua, dengan rute star dari Kabupaten Pasaman dan Finis di Bukittinggi berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang di harapkan, Pasaman adakan upacara gelar pasukan keamanan dan gladi Tour De Singkarak.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si menyampaikan sambutannya dalam upacara tersebut, “Dalam rangka menghadapi pelaksanaan kegiatan Tour De Singkarak (TDS) yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 November 2019 ini tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatu hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan gelar pasukan keamanan sekaligus gladi yang sama-sama akan kita laksanakan pada hari ini. Paparnya.

Dari pantauan secara langsung jurnalis Kominfo Pasaman tampak hadir dalam Upacara itu, seluruh personil dari Polres dan Pasaman, TNI 0305 Pasaman, Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, serta seluruh Kepala-kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kepala Instansi vertikal, BUMN dan MUMD, Seluruh Panitia Tour De Singkarak Tahun 2019, di pelataran Kantor Bupati Pasaman, Kamis (31/10/2019).

Iven Tour De Singkarak ini adalah pelaksanaan yang ke tujuh di Kabupaten Pasaman. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya kita telah berhasil menjadi penyelenggara yang sukses.

Oleh sebab itu, kita berharap tahun inipun kita bisa kembali mengulang kesuksesan yang serupa bahkan lebih meningkat dari tahun sebelumnya termasuk meningkatkan animo masyarakat akan penyelenggaraan Tour De Singkarak ini. Papar H. Yusuf Lubis di hadapan personil pengamanan TDS 2019.

Karena itu kami berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Tour De Singkarak ini agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Bupati H. Yusuf Lubis juga menyampaikan, gladi ini sangat penting kita laksanakan untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang harus kita benahi agar pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang kita harapkan.

Bupati H. Yusuf Lubis menyampaikan dalam upacara itu, ucapan trimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh aparat yang bertugas serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan iven Tour De Singkarak tahun 2019 di Kabupaten Pasaman.

Dalam upacara tersebut Bupati H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dan Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE memonitor barisan personil yang di amanahi pengamanan.

Adapun personil yang diberikan amanah dalam pengamanan Tour De Singkarak tahun 2019 ini adalah:

  1. Petugas keamanan;
  • Polres Pasaman 258 orang
  • Kodim 0305 Pasaman 30 orang
  • Dinas Perhubungan 50 orang
  • BPBD 15 orang
  • Satpol PP dan Damkar 30 orang
  • Kesbangpol 3 orang
  1. Petugas Kesehatan;
  • Dokter 6 orang
  • Perawat 25 orang

Dan selesai upacara diselenggarakan, seluruh personil dan panitia lakukan gladi bersih Tour De Singkarak yang dimulai dari depan Kantor Bupati Pasaman sampai pada perbatasan dengan agam yang di iringi oleh seluruh stokholder dalam kegiatan itu. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial