PDP Pasaman bertambah Satu Orang

PDP Pasaman bertambah Satu Orang

KOMINFO, Pasaman --- Data yang dilansir Tim Gugus Tugas Kabupaten Pasaman malam ini, Jumat (10/4), satu orang pasien positif covid-19 Kabupaten Pasaman yang kini tengah dirawat di RSAM Bukitinggi, kondisinya mulai membaik.

"Sejak dirujuk ke RSAM 31 Maret lalu, kondisinya terus membaik dan sekarang sudah bisa berjalan seperti biasa," ujar Wiliyam Hutabarat, S.Kom, koordinator Informasi Publik Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Kab. Pasaman.

Saat ini total Orang Dalam Pengawasan (ODP) Pasaman turun dari 54 orang menjadi 45 orang, setelah melewati masa pantau selama 14 hari.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2 orang, atau bertambah satu orang dari yang kini dirawat di RSAM Buktinggi.

"Tambahan satu PDP dengan ciri-ciri Covid-19, kini berada di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping, dan masih menunggu hasil SWAB lab Fakultas Kedokteran Unand Padang," terang Hutabarat.

Sementara itu, satu OTG (Orang Tanpa Gejala) dan tanpa keluhan, hasil rapid test yang terindikasi positif Covid-19, kini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya, sembari menunggu hasil SWAB FK Unand.

"OTG tersebut merupakan orang yang sempat kontak dengan pasien PDP Pasaman yang kini dirawat di RSAM Bukit Tinggi. Sedangkan 30 orang lainnya dengan hasil test negatif, tetap dalam pengawasan tenaga medis kesehatan, dan juga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," beber Hutabarat, yang juga Kadis Kominfo Pasaman. Lubuk Sikaping, Jum’at (10/04/2020)

Disebutkan juga, data perkembangan Covid-19 Pasaman, dapat diakses melalui website corona.pasamankab.go.id. Data yang tersaji di website tersebut dihimpun oleh tenaga surveylance kesehatan Kabupaten Pasaman.(TIM)

Bagikan ke Jejaring Sosial