PEMDA PASAMAN PERINGATI HARGANAS KE-XXV TINGKAT KABUPATEN PASAMAN

PEMDA PASAMAN PERINGATI HARGANAS KE-XXV TINGKAT KABUPATEN PASAMAN Bupati Pasaman di Wakili Asisten II H.M.N Susilo Sedang membuka acaraHARGANAS.

KOMINFO, Pasaman --- Bupati Kabupaten Pasaman yang di wakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Pasaman H.M. Susilo membuka secara resmi acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-XXV Tingkat Kabupaten Pasaman, yang diselenggarakan oleh Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB).

Dalam sambutannya, Bupati Pasaman yang di Wakili Asisten II H.M. Susilo terutama sekali menyampaikan, ucapan terimakasih atas kehadiran, sekaligus ucapan selamat datang di Ranah Pasaman Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat dalam acara itu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD se Pasaman atau yang mewakili, Dinas Kominfo yang diwakili oleh Agusman, Koordinator Lapangan BPKB, PLKB, Se-Pasaman beserta keluarga, Kader berprestasi se Kabupaten Pasaman, dan undangan lainnya di Audiotorium Belakang Ruko Lubuk Sikapin, Ahad (30/09/2018).

Lebih memotivasi lagi Bupati Pasaman pada kesempatan itu mengatakan, HARGANAS yang di selenggarakan pada tahun ini merupakan momentum yang sangat tepat dan strategis untuk lebih memasyarakatkan pentingnya fungsi dan peran keluarga dalam memperkokoh ketahanan keluarga dalam rangka mewujudkan Keluarga Sejahtera. Paparnya

Keluarga merupakan wahana pertama dan utama terbentuknya kepribadian dan pranata sosial dalam membekali anak.

Dari keluarga, anak akan tumbuh menjadi generasi masa depan bangsa yang berkepribadian dan berakhlak mulia. Di dalam keluarga anak akan berkembang melalui penanaman nilai-nilai kehidupan.

Dengan rasa perhatian dan kepedulian yang cukup dalam, Bupati menyarankan, Keluarga selayaknya dijadikan sebagai asset pembangunan yang sekaligus pusat strategi pembangunan yang berkelanjutan, sehingga keluarga harus diperlakukan sebagai subjek pembangunan.

Berbagai bukti empiris menunjukkan bahwa kemajuan suatu bangsa sangat di tentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang handal serta tumbuh dari keluarga yang berkualitas.

Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2018 ini memiliki tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana.”

Pada kesempatan hari itu diserahkan berbagai hadiah/penghargaan atas prestasi yang telah dicapai di Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

Bupati Pasaman dengan kepolosannya menyampaikan harapannya pada plor tentang prestasi yang telah di raih dapat berdampak kepada pembangunan keluarga di Kabupaten Pasaman.

Seraya mengucapkan “Selamat Kepada Keluarga Besar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pasaman atas terlaksananya Peringatan HARGANAS di Kabupaten Pasaman, sekaligus membuka acara tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) MAIYARNI LUBIS. S.Ag telah sampaikan ucapan selamat datang dan sekaligus memaparkan maksud dan tujuan acara di selenggarakan, pada seluruh peserta Harganas, dan demikian juga oleh Kepala DPP-KB Kabupaten Pasaman Dra. Hj. Yusnimar, Apt. dalam suasana kondusif, khidmat, serta meriah itu. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial