Pemkab Pasaman Dengan Resmi Menerima 218 Orang Mahasiswa UIN IB Padang Untuk KKN-PPM Tahun 2019 Di Pasaman

Pemkab Pasaman Dengan Resmi Menerima 218 Orang Mahasiswa UIN IB Padang Untuk KKN-PPM Tahun 2019 Di Pasaman Sambutan Sekda Drs. H. Mara Ondak sebelum serah terima 218 orang mahasiswa UIN IB Padang untuk KKN-PPM tahun 2019 di Pasaman

Lubuk Sikaping, PASAMANKAB.GO.ID --- Atas Nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Kabupaten Pasaman, Drs. Hasiolan Hutagalung, Camat, Wali Nagari lokasi KKN-PPM menyambut 218 orang Mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2019 di Aula Lantai III Kantor Bupati Kabupaten Pasaman, Rabu (17/07/2019).

Pembantu Rektor II Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang DR. Firdaus menyampaikan dalam sambutannya sebelum menitipkan 218 mahasiswanya di Pasaman.

Mahasiswa KKN-PPM ini akan ditempatkan pada 10 Nagari dari 4 Kecamatan di Kabupaten Pasaman ini, antara lain;

  1. Kecamatan Tigo Nagari
  2. Kecamatan Simpati
  3. Kecamatan Panti
  4. Kecamatan Dua Koto

Pada setiap kelompok atau posko diisi 22 orang Mahasiswa KKN-PPM dengan waktu selama 35 hari, dan diantara jumlah mereka sangat sedikit sekali yang laki-laki.

Dan selanjutnya Purek II ini juga mengatakan, “dari 218 orang mahasiswa KKN-PPM ini hadir di lokasi tidak membawa program, kecuali program Wali Nagari setempat, mendukung, mendorong, menstimulan program Wali Nagari. Adapun umur dari peserta KKN-PPM ini berusia sekitar 19 - 22 tahun. Jelasnya.

Rektor UIN IB Padang berharap kepada Pemkab Pasaman agar dapat bimbingan, baik dari Sekda, Camat, maupun Wali Nagari sehingga KKN-PPM mereka sukses dan berkesan untuk UIN Padang.

Ia juga menambahkan, “Mahasiswa ini sebelum terjun kelapangan telah dilakukan pembekalan. Paparnya kembali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak mengatakan, “pertama sekali ucapan selamat datang di Kabupaten Pasaman, dan ucapan terimakasih kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang telah dapat mempercayai Kabupaten Pasaman sebagai salah satu tempat untuk KKN-PPM pada tahun 2019 ini, semoga berkesan dan penuh hikmah.

Dan sekaligus sekda berpesan pada seluruh mahasiswa, Kepada peserta KKN-PPM, “nikmati hari-hari kita di masyarakat”.

Usahakan identitas kita jelas sejelas-jelasnya, terutama akhlak, ibadah, kemampuan intelektual keagamaan kita.

Berhasil atau tidaknya apa yang kita kerjakan selama PPM ini dapat kita lihat setelah PPM itu selesai dilaksanakan, atau dengan agenda 35 hari itu. Paparnya.

Kami atas nama pemerintah Pasaman sangat bangga sekali atas kehadiran Mahasiswa dari UIN IB Padang di Pasaman ini, karena sesuai sekali dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya.

Sebelum menutup kata sambutannya sekda mengamanatkan kepada Kadis DPM Kabupaten Pasaman Drs. Hasiolan Hutagalung dan Kabidnya agas dapat melakukan diskusi-diskusi dengan peserta PPM sekurang-kurangnya 1 x 1 minggi. Harap Sekda, sambil menutup sambutannya dengan kalimat, Pada sore ini atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan resmi menerima 218 orang mahasiswa/i UIN IB Padang untuk PPM di Kabupaten Pasaman. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial