PEMKAB PASAMAN PERINGATI DUA HARI BESAR NASIONAL PENUH KHITMAD DAN MOTIVATIF LAGI INOVATIF

PEMKAB PASAMAN PERINGATI DUA HARI BESAR NASIONAL PENUH KHITMAD DAN MOTIVATIF LAGI INOVATIF

KOMINFO, Pasaman --- Mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang dilandasi kerakter yang kuat, keterampilan, kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Bupati Kabupaten Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi dalam amanatnya pada Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah yang Ke-XXIII tahun 2019 ini menyampaikan bahwa; “dengan memperingati dua hari besar nasional ini merupakan sebuah momentum untuk menyadari dan secara terus-menerus melakukan evaluasi bahwa Pendidikan merupakan kunci utama dari pembangunan manusia dan mengevaluasi perkembangan kinerja penyelenggaraan otonomi daerah di Kabupaten Pasaman.

Yang menjadi pelaksana kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman dibawah Pimpinan Drs. H. Asari. M.Pd.

Pada kesempatan itu Bupati H. Yusuf Lubis juga mengajak segenap elemen masyarakat Kabupaten Pasaman untuk berfartisifasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pembangunan pendidikan dan pemerintahan daerah di Kabupaten Pasaman secara keseluruhan.

Dari pantauan secara langsung oleh jurnalis Kominfo Pasaman, tampak hadir dalam acara upacara Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII itu Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST, FORKOPIMDA Pasaman, TNI/POLRI Resor Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala-kepala OPD, Kabag/Kabid dilingkungan Pemerintah Pasaman, Kepala-kepala Sekolah, Mahasiswa/i, Pelajar, sejumlah wartawan dan tamu undangan lainnya di Pelataran Kantor Bupati Pasaman, Kamis (02/05/2019).

Pada kesempatan yang sangat berbahagia itu Bupati H. Yusuf Lubis memberikan apresiasinya kepada seluruh unsur Pemerintah Daerah, TNI/POLRI, Panitia PEMILU, dan masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan terselenggaranya PEMILU serentak tanggal 17 April 2019 kemarin sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Bupati H. Yusuf Lubis juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Pasca pemungutan suara pemilu serentak ini diharapkan agar senantiasa menjaga suasana kondusif di masyarakat, sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan bisa terselenggara dengan baik, aman, lancar dan terkendali.

Dan pada upacara itu juga Bupati Pasaman selipkan amanatnya dengan pokok-pokokn arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII tahun 2019.

Bupati juga memaparkan tentang perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur kepembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Dan disini kata Yusuf Lubis, “kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya.

Selanjutnya Bupati Yusuf Lubis mengatakan, tema memperingati hari Otonomi Daerah Ke-XXIII ini adalah; “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang lebih baik melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang kreatif dan inovatif”.

Tema peringatan ini merupakan refleksi dan ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan. Papar Yusuf Lubis.

Ba’da upacara diselenggarakan diiringi dengan acara tambahan berupa penampilan kreativitas siswa, penyerahan sertifikat prestasi dan tropy serta siarah dan tabur bunga sebagai penghormatan kemakam pahlawan pendidikan Kabupaten Pasaman Syamsiar Thaib. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial