Pemkab Pasaman Terima Penghargaan Pastika Awya Pariwara dari Menkes RI

Pemkab Pasaman Terima Penghargaan Pastika Awya Pariwara dari Menkes RI

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman menerima penghargaan Pastika Awya Pariwara dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Kesehatan RI dr. Nila F. Moeloek yang diserahkan oleh Sekjen Kemenkes RI, Untung Suseno Sutarjo di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Penghargaan ini diterima oleh sepuluh Kabupaten dan Kota se Indonesia pada saat acara Hari Tanpa Tembakau yang diperingati setiap 31 Mei, di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Hari ini.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui dinas kesehatan sudah melakukan himbauwan “dilarang merokok” melalui media, Baliho, banner, stiker, yang terpajang di beberapa persimpangan di sepanjang jalan yang ada di daerah Pasaman sebut Amridasman. SKM

Khusus di tempat tertutup dan tempat umum, seperti ruangan kantor, dan di tempat pelayanan umum, rumah sakit, puskesmas, kantor kantor, dan sekolah, yang ada di Pasaman sudah kita tempelkan banner dan stiker dilarang merokok, tambah Amridasman.SKM. M.Kes.

Pastinya penghargaan ini diterima berkat keseriusan dan konsistenya Pemerintah daerah Pasaman dalam menjalankan Perda nomor 1 tahun 2015 tentang kawasan bebas tanpa asap rokok sebut Kadis Kesehatan ini.

Piagam penghargaan ini diberikan langsung Menteri Kesehatan Kepada H. Yusuf Lubis, atas upaya pemerintah daerah Kabupaten Pasaman dalam mengkampanyekan bebas asap rokok.

Sepuluh daerah tersebut yaitu Provinsi DKI, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Kulonprogo, Kota Bogor, Kota Padang Panjang, Kota Bukit Tinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman, Kota Padang dan Kota Bekasi.

Di pelataran Kantor Bupati Pasaman, ba’da upacara memperingati hari lahirnya Pancasila Tropy dan Sertifikat tersebut kembali Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyerahkannya secara langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Amdarisman. SKM. M.Kes di damping oleh FORKOPIMDA Pasaman serta disaksikan oleh para peserta upacara.

Dengan penuh rasa syukur Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman atas prestasi yang diraih FORKOPIMDA Pasaman secara bergantian menyalami Kepala Dinas Kesehatan sembari berkata selamat atas prestasinya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial