PENGCAB PERCASI PASAMAN AKAN GELAR KEJUARAAN CATUR TERBUKA NON MASTER 2019

PENGCAB PERCASI PASAMAN AKAN GELAR KEJUARAAN CATUR TERBUKA NON MASTER 2019

Pasaman, Humas, Pasca terbentuk kepengurusan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pasaman dalam  Muscab Luar Biasa 12 September  lalu, jajaran pengurus mengadakan rapat kerja Kamis, (19/09) di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman.

Rapat dipimpin oleh ketua umum terpilih Drs. Hasiholan Hutagalung, diikuti oleh Sekum Deni Syaputra SH. MH dan jajaran pengurus. Peserta rapat sepakat akan mengadakan  Kejuaraan Catur Terbuka Non Master tahun 2019 dengan titel  “KEJUARAAN CATUR TERBUKA BUPATI PASAMAN CUP 1 NON MASTER TAHUN 2019”.

Dalam arahannnya Hasiholan Hutagalung mengatakan, kejuaraan catur di Kabupaten Pasaman telah beberapa lama vakum. Dalam rangka meningkatkan pembinaan dan mencari bakat-bakat baru atlit catur, pengcab Percasi Pasaman berencana akan menggelar kembali kejuaraan tersebut.

“Untuk melaksanakan kejuaraan ini kita ambil momentum memeriahkan peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman ke 74. Kejuaraan ini digelar atas kerjasama Pengcab Percasi  dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, memperebutkan piala bergilir Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis”, tambahnya.

“Kita berharap kejuaraan catur tersebut dapat menemukan bibit-bibit pecatur tangguh  yang pada gilirannnya mampu berprestasi mewakili Kabupaten Pasaman pada iven tingkat Provinsi Sumatera Barat maupun iven yang lebih tinggi lagi”, lanjut Hasiholan yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman.  

Pada tempat yang sama Sekum Percasi Pasaman Deni Syaputra SH. MH menambahkan, kiprah awal kepengurusan ini disamping pembentukan kepengurusan di tingkatan kecamatan juga akan menggelar  kejuaraan catur terbuka  untuk tingkat Kabupaten Pasaman yang dalam rangka memeriahkan HUT Pasaman dan pada tahun mendatang akan kita upayakan untuk tingkat yang lebih luas.

“Jadwal dan persyaratan teknis kejuaraan akan kita susun dan tetapkan,  selanjutnya segera akan disosialisasikan kepada seluruh penggemar catur di Kecamatan-Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman oleh panitia pelaksana”, ujar Deni yang juga berprofesi sebagai Advokat dan dosen STIH Yappas Lubuk Sikaping.

 

Bagikan ke Jejaring Sosial