PERNIKAHAN H. YUSUF LUBIS. SH. MSi DENGAN Hj. SURYANI NASUTION

PERNIKAHAN H. YUSUF LUBIS. SH. MSi DENGAN Hj. SURYANI NASUTION

KOMINFO, Pasaman --- Bupati Kabupaten Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. MSi Bin Nurdin Lubis melangsungkan akad nikah dengan wanita pujaan hatinya Hj. Suryani Nasution Binti Parlaungan Nasution.

Acara akad nikah Yusuf Lubis dan Suryani Nasution Binti Parlaungan Nasution digelar di Balerong anak Nagari Kabupaten Pasaaman Lubuk Sikaping, Ahad pukul 09.00 WIB (07/04/2019).

Pada enam bulan yang lalu, Yusuf Lubis ditinggal istrinya, Almarhumah Ny. Gustinar Siregar, untuk selama-lamanya, meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Jakarta, Selasa malam sekitar pukul 23. 00 WIB, (16/10/2018) Sebagai penggantinya, Yusuf Lubis memilih janda cantik Hj. Suryani Nasution.

Prosesi akad nikah Yusuf Lubis dihadiri pejabat-pejabat penting Kabupaten Pasaman, berupa Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST, Forkopimda Kabupaten Pasaman, Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala-kepala OPD, Kepala Bagian dilingkungan Setda Kabupaten Pasaman, Ketua-ketua Ormas Tingkat Kabupaten Pasaman, para Direktur Bank di Pasaman, Ketua MUI Kabupaten Pasaman, Ketua dewan Pendidikan, Ketua Baznas, Tokoh-tokoh masyarakat berupa Ninik Mamak, Alim Ulama, putra/putri kedua mempelai serta cucu-cucu mereka, dan ratusan karib kerabat kedua mempelai.

Untuk pembawa acara akad nikah Yusuf Lubis adalah, dari protokoler Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Suryani adalah perempuan berstatus janda dan masih kerabat Yusuf Lubis, istri dari almarhum abang kandung Yusuf Lubis bernama Kamal Lubis pemilik HAMKO yang telah meninggal dunia sekitar 20 tahun lalu.

Suryani Nasution dinikahkan oleh Wali Nasab bernama Mukhlis Nasution, dan bertindak sebagai saksi di acara akad nikah Yusuf Lubis itu adalah adik kandungnya sendiri H.M Saleh Lubis Sementara dari pihak Suryani Nasution adalah Syofyan.

Peristiwa sakral Ijab Kabul itu dipimpin langsung oleh kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping Muhsinin. S.Ag. M.Ag yang bertindak sebagai penghulu menyampaikan khutbah nikah yang cukup hikmah, sekaligus membacakan Mas kawin berupa seperangkat alat shalat yang diserahkan Yusuf Lubis kepada Suryani Nasution. Ijab Kabul pun di laksanakan, Yusuf Lubis tampak dengan sigap menbaca Zigot Taklik di hadapan penghulu.

Usai proses pernikahan tersebut dilanjutkan dengan tradisi adat Mandailing yaitu Upa-upa sebagai rasa syukur atas kehadirat Allah SWT yang dipimpin oleh Halomoan Lubis.

Bupati Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa, “proses pernikahan tersebut guna menyatukan kembali kelurga besarnya dengan Suryani Nasution.

"Mampelai wanita tersebut yang saat ini sudah sah menjadi istri saya tak lain merupakan mantan istri Alamarhum abang kandung saya Kamal Lubis yang meninggal dunia 20 tahun lalu. Selama 20 tahun ini saya memanggil kakak sama beliau. Namun dengan niat ikhlas dan tulus, serta proses yang singkat yaitu hanya 10 hari bisa terlaksana proses pernikahan hari ini,"ungkap Yusuf Lubis dengan nada haru.

Yusuf Lubis berharap lewat pernikahan tersebut bisa mempererat silaturahmi dengan keluarga besar Suryani Nasution.

"Mudah-mudahan hubungan ini diridhoi oleh Allah SWT dan Sakinah, Mawaddah, Warahmah hingga akhir hayat nantinya,"katanya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial