PERSIAPAN MTQ KE-XII KECAMATAN MAPATTUNGGUL DITERJANG BADAI SPOI-SPOI

PERSIAPAN MTQ KE-XII KECAMATAN MAPATTUNGGUL DITERJANG BADAI SPOI-SPOI

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Dalam rangka persiapan MTQ Ke-XII Kecamatan Mapattunggul di bawah kepemimpinan Drs. M Syayuti Pohan, AP dan semangat luar biasa dari ketua LPTQ Kecamatan, dengan mengerahkan segala upaya dan kemampuan mempersiapkan kebutuhan akan fasilitas tempat terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XII Kecamatan Mapattunggul yang bertempat di Lapangan bola kaki jorong Rumbai sebagai Panggung Utamanya.

Namun apa hendak dikata, Mujur takdapat diraih, malang tidak dapat ditolak, Allah berkehendak lain, semangat kebersamaan dan gotongroyong masyarakat Mapattunggul dan juga masyarakat Jorong Rumbai, terutama para pemuda/pemudinya di uji oleh Allah dengan mengusik sedikit kosentrasi mereka menjelang diselenggarakan MTQ Ke-XII Kecamatan Mapattunggul tahun 1439 H/2018 M dengan “tiupan angin spoi-spoi meluluh lantakkan semua persiapan yang telah di bangun bersama masyarakat Mapattunggul di zona panggung utama MTQ”, pada pukul 16:45 wib jum’at (20/07/2018).

Camat Kecamatan Mapattunggul Drs. M Syayuti Pohan, AP menerangkan pada sambutannya saat menjelang pembukaan MTQ Ke-XII Kecamatan Mapattunggul yang akan dibuka langsung oleh Bupati Pasaman, diwakili Sekretaris Daerah HM Saleh hari itu mengatakan, “Pemuda Rumbai sedikit di uji Allah, tapi pemuda Rumbai sangat menyadari sepenuhnya, bahwa itu semua adalah kehendak Allah Yang Maha Kuasa, segera bangkit, dengan bermodalkan kebersamaannya, kembali persiapkan tempat MTQ Ke-XII Kecamatan Mapattunggul di kegelapan malam, walaupun ada penerang berupa pencahayaan dari sinar hend phone (HP) dengan waktu tidak sampai 24 jam”. Alhamdulillah inilah hasinya. Papar Camat Syayuti Pohan dengan polosnya diiringi suara tersendat di tenggorokan.

Hadir dalam acara itu Bupati Pasaman diwakili Sekda HM Saleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra, S.Ag, MA, Asisten II, Kepala BKPSDM Anasrullah, SH, MH, perwakilan OPD, Forkopimca Mapattunggul, KUA Mapattunggul, Tokoh-tokoh masyarakat Se Kecamatan Mapattunggul,panitiaacara, peserta kafilah MTQ dan official, serta raqtusan masyarakat setempat, di Los Pasar tradisional Jorong Rumbai, Sabtu (21/07/2018).

Maka dengan sisa waktu yang sangat kasip tersebut, panitia, masyarakat, dan pemuda Rumbai mempersiapkan Los pasar Jorong Rumbai ini menjadi Panggung Utama MTQ Ke-XII Kecamatan Mapattunggul, sekaligus M Syayuti Pohan memperkenalkan pada rombongan Bupati Pasaman akan panggung Pemuda Rumbai itu.

Ia juga menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakannya MTQ Ke-XII Kecamatan Mapattunggul itu bukan sekedar seremonial, tapi ingin mewujudkan masyarakat Mapattunggul yang qur’ani. Artinya, “Dalam setiap kegiatan, gerak langkah sesuai dengan Al-qur’an.

Sebelumnya Ketua LPTQ Kecamatan Mapattunggul Yusrizal, S.Pd mengatakan, waktu acara selama 2 hari, sabtu 21 – Ahad 22 juli 2018 di Los Pasar Jorong Rumbai, dengan jumlah peserta 200 orang berasal dari Nagari Lubuk Godang, Nagari Pintu Padang, dan Nagari Muara Tais. dengan 6 cabang perlombaan, (Cabang lomba Qasidah, Tilawah, Tartil, Hafizh Qur’an, Cerdas cermat, Khutbah Jum’at).

Dan bagi mereka pemenang 1, 2, 3, masing-masing cabang lomba nantinya akan diberikan piala dan piagam. (TIM)

Bagikan ke Jejaring Sosial