Persiapan Penilaian Adipura, DLH PRKP Kabupaten Pasaman Berbenah

Persiapan Penilaian Adipura, DLH PRKP Kabupaten Pasaman Berbenah Kepala Dinas LH-PRKP Ir. ROSBEN AGUSWAR. M.Si langsung pimpin goro bersama di Hutan Kota Pasaman

Pasaman, PASAMANKAB.GO.ID --- Untuk menumbuhkan semangat meraih kembali Adipura yang sudah lama tidak didapatkan kembali, hari ini (13/06/2019) Dinas LH PRKP bergoro di taman hutan kota Lubuk Sikaping dikomandoi langsung oleh Kepala Dinas LH PRKP Ir. Rosben Aguswar. M.Si.

Goro ini juga merupakan bagian dari persiapan dalam rangka menghadapi penilaian adipura yang rencananya akan dilaksanakan bulan Juli 2019 mendatang.

Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DLH PRKP) Kabupaten Pasaman melaksanakan goro bersama di Hutan Kota Muara Mangguang Lubuk Sikaping.

Menurut Kabid Kebersihan dan Pertamanan Budi C Putra, “selain pesiapan penilaian Adipura juga pembenahan seluruh objek kegiatan Dinas Lingkungan Hidup yang dipimpin langsung ke lapangan oleh Kepala Dinas Ir. Rosben aguswar. M.Si.

Disamping goro bersama, perlu sekali diadakannya sosialisasi secara menyeluruh tentang persiapan penilaian adipura itu, sehingga setiap SKPD mengetahui tentang apa saja persiapan adipura itu," ujarnya

Kabid Budi C Putra menambahkan, “sosialisasi merupakan moment penting dalam rangka penilaian adipura.

Diharapakan dalam sosiaisasi yang digelar, agar masyarakat secara bersama -sama untuk mensukseskan Lubuk Sikaping meraih penghargaan dalam penilaian adipura.

Bahkan selain penilaian adipura menurut Budi, sekaligus untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang bersih.

"Soialisasi ini merupakan moment penting dalam rangka penilaian adipura dan diharapkan dalam sosialisasi ini untuk bersama-sama dengan elemen masyarakat, organisasi masyarakat seperti LSM dan juga tanpa terkecuali wartawan untuk ikut serta mensukseskan penilaian adipura sekaligus sasarannya adalah menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang bersih, maka penghargaan adipura di Lubuk Sikaping akan sendirinya tercapai, "jelasnya…(TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial