Pertemuan Bulanan DWP Kabupaten Pasaman Sajikan Materi “Sumbang Dua Baleh” Dan Informasi Kegiatan

Pertemuan Bulanan DWP Kabupaten Pasaman Sajikan Materi “Sumbang Dua Baleh” Dan Informasi Kegiatan

KOMINFO, Pasaman --- Dalam rangka mengeratkan hubungan silaturrahim dan meningkatkan pengetahuan anggota, sekaligus menjadi wadah komunikasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman, adakan pertemuan bulanan di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Jum’at (25/10/2019).

Dalam kesempatan pertemuan bulan ini DWP Kabupaten Pasaman dibawah Pimpinan Ny. Masrida Pohan Mara Ondak menghadirkan pemateri khusus tentang “Sumbang Dua Baleh” oleh Bundo Kanduang Kabupaten Pasaman SILVIA TRIDA. S.Pd dari guru SMK Lubuk Sikapin.

Sebelum masuk dalam materi pembinaan terhadap anggota DWP itu, Ketua DWP Kabupaten Pasaman Ny. Masrida Pohan Mara Ondak terlebih dahulu menyampaikan beberapa poin informasi bagi pimpinan dan anggota DWP yang berhadir hari itu.

Adapun informasi yang disampaikan oleh Ketua DWP Kabupaten Pasaman Ny. Masrida Pohan itu adalah;

  1. Pada tanggal 2 sampai 5 Sepetember 2019 DWP Kabupaten Pasaman mengikuti Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan di Jakarta dengan tema, “DWP kuat, pendukung suksesnya pembangunan.

Dari tema ini diharapkan agar Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Dharma Wanita ini harus senantiasa ditingkatkan dan diharapkan adanya peningkatan dan diharapkan adanya peningkatan perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, kesehatan serta politik dan hukum.

Harapannya dengan pengetahuan yang luas, DWP sebagai isteri ASN dan anggota masyarakat akan mampu menghadapi tuntutan dan tantangan di era milenial ini serta mampu berkontribusi dalam pembangunan nasional.

  1. Pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman ke-74 tanggal 8 oktober 2019 yang lalu, DWP Kabupaten Pasaman dipercaya untuk mengisi salah satu acara yaitu Paduan Suara menyanyikan lagu Pasaman Saiyo. Alhamdulillah penampilan ibu-ibu Paduan Suara mendapat apresiasi yang meriah dan kami ucapkan terimakasih kepada ibu-ibu yang telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut.
  2. Menghadiri Pelatihan Akbar yang diadakan oleh OASE dengan kegiatan mensosialisasikan Generasi Unggul, Berkarakter dan bebas Stunting.
  3. DWP Kabupaten Pasaman juga berpartisipasi dalam Lomba Pemasangan Tikuluak dalam rangka HUT Dharma Yukti Karini ke-17 beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah DWP yang diwakili oleh Ny. Tul Susilo dengan modelnya Ny. Mel Djoko berhasil meraih juara II.
  4. Menghadiri acara HUT Ikatan Farmasi Indonesia dengan kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan Obat pada Usia Dini.

Dari uraian informasi yang disampaikan Ketua DWP Kabupaten Pasaman Ny. Masrida Pohan ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Sumbang Dua Baleh” oleh Bundo Kanduang Kabupaten Pasaman SILVIA TRIDA. S.Pd dari guru SMK Lubuk Sikapin.

Ny. Masrida Pohan Mara Ondak juga menyampaikan tentang siapa yang mengisi acara pada bulan ini yaitu; Dharma Wanita Kemenag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satpol PP, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindagnaker, dan Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Dengan semanagat kehadiran bersama, acara pertemuan bulanan secara rutin DWP Kabupaten Pasaman itu akhirnya cukup meriah dan penuh inovatif. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial