PKK NAGARI CUBADAK DINILAI TIM PROVINSI

PKK NAGARI CUBADAK DINILAI TIM PROVINSI

KOMINFO, Pasaman -- Tim Penilai Lomba Gerakan PKK tahun 2019 Provinsi Sumatera Barat, yang diketuai oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit bersama rombongan menilai PKK Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman di kantor nagari. Setempat.

Penilai Lomba Gerakan PKK tahun 2019 dalam kategori "Hatinya PKK" di kantor Nagari Cubadak tersebut juga dihadiri, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama.ST, anggota DPRD Pasaman Rona Reski, sejumlah kepala OPD, dan Forkopimca setempat serta seluruh anggota PKK se Nagari Cubadak. Kamis (4/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut , Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit menyampaikan, gerakan itu untuk pemberdayaan masyarakat dan keberadaan PKK mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Pembinaan gotong royong, berkarakter, mengembangkan produk dan memanfaatkan pekarangan dari hatinya PKK.

"Penilaian ini berpodoman dengan 5 jenis penilaian PKK tingkat nasional dan akan dipilih yang baik untuk menjadi terbaik tingkat Sumbar dan pemenangnya akan dibawa tingkat nasional," terang Ny. Wartawati Nasrul Abit.

Ia juga berharap, dengan program PKK keluarga dapat merasakan lingkungan yang sehat ditanami dengan sayuran dan obat - obatan. Bagaimana keluarga sehat, sejahtera dan mandiri dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju terwujudnya tujuan gerakan PKK.
Sementara Ketua PKK Nagari Cubadak Ny. Nelva Yuni Yelfi menyampaikan pembinaan yang telah dilakukan kepada kader PKK seperti penyuluhan, pelatihan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

"Semoga akan meningkatkan ketahanan dan gizi keluarga melalui program hatinya PKK," Ny. Nelva Yuni Yelfi.

Selanjutnya penilaian HATINYA PKK itu dilanjutkan dengan peninjauan lapangan sekaligus melihat secara langsung keberadaan dari kegiatan PKK pada zona daerah penilaian tersebut. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial