"Raun Literasi" Disambut Antusias

KOMINFO, Pasaman -- Forum Pegiat Literasi Kabupaten Pasaman menggelar beberapa kegiatan, dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan tahun 2019. Kegiatan tersebut antara lain, dialog literasi, pertunjukan seni, lomba mewarnai, dan lapak baca buku tema pahlawan. Acara ini dikemas dalam tajuk ”Raun Literasi III."

Pementasan Raun Literasi ini diselenggarakan di pelataran Kantor Bupati Pasaman, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang diikuti para pelajar ini, dibuka Kepala Dinas Pustaka dan Arsip Kabupaten Pasaman Drs. Antoni Rachmad, MH, dan di hadiri anggota DPRD Kabupaten Pasaman serta sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Dalam pementasan ini Forum Penggiat Literasi Pasaman menghadirkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa/siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman.

Menurut Ketua Forum Pegiat Literasi Pasaman, Arbi Tanjung, Raun Literasi ini akan dilanjutkan pelaksananya sekali sebulan, dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

Ia menambahkan, dua acara sebelumnya dihelat di Kecamatan Rao Selatan dan Kecamatan Mapattunggul. Dan untuk bulan November ini, Raun Literasi III dilaksanakan di Lubuksikaping.

Selain ajang silturrahim antar sesama pegiat dan pengelola TBM, kegiatan Raun Literasi ditujukan untuk mendorong penentu kebijakan dan masyarakat luas untuk prioritaskan pembangunan Pasaman lewat gerakan literasi.

Kegiatan Raun Literasi di depan Kantor Bupati Pasaman ini berjalan meriah dan semarak. Berbagai elemen masyarakat dan insan pendidikan menyambut baik dengan diadakannya Kegiatan Raun Literasi ini. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial