RSUD Lubuk Sikaping Terima Studi Banding RSUD dr. Sadikin Pariaman

RSUD Lubuk Sikaping Terima Studi Banding RSUD dr. Sadikin Pariaman

KOMINFO, Pasaman, --- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman kembali mendapat kunjungan dari manajemen RSUD dr.Sadikin Kota Pariaman, Kunjungan tersebut merupakan study banding terkait program akreditasi rumah sakit yang baru saja mendapatkan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) ini, RSUD Lubuk Sikaping, berhasil meraih predikat paripurna bintang lima pada bulan Januari lalu.

Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr Young Marzuhaili menyambut baik kunjungan tim manajemen RSUD dr. Sadikin Pariaman tersebut, dalam sambutannya ia menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan RSUD dr. Sadikin Pariaman dan memilih Kabupaten Pasaman sebagai rujukan dalam melakukan study banding di Aula RSUD Lubuk Sikaping, Kamis (04/04/2019).

Kepala Inspektorat Kabupaten Pasaman Ir. Rosben Aguswar Selaku Dewan Penasehat RSUD Lubuk Sikaping dalam sambutannya mengatakan, “bahwa pencapaian lulus paripurna bintang lima yang merupakan peringkat tertinggi hasil kerja keras dari seluruh karyawan dengan dukungan manajemen yang ada di rumah sakit dan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Pasaman”.

Selain itu, juga peran serta masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman. “Mereka memberikan andil yang besar dalam pencapaian paripurna ini,” dan kepada Rombongan RSUD dr. Sadikin Pariaman mengucapkan “Selamat Datang dan berterima kasih terhadap study banding yang memilih RSUD Lubuk Sikaping.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Amdarisman. SKM. SH. M.Kes dalam sambutan menyampaikan "RSUD Lubuk Sikaping ini merupakan salah satu sentral pelayanan publik”. Makanya kita tidak puas begitu saja. Masih banyak jalan dan perjuangan yang akan kami lakukan demi membesarkan RSUD dalam melayani masyarakat Pasaman, karena mempertahankan lebih berat dari merebut bintang lima" dan Pemkab Pasaman di bidang Labor dari 8 Labor se Kabupaten/Kota, Labor kita juga mendapatkan bintang lima.

Kepala Dinas Kota Pariaman Bakhtiar S.Km menyampaian RSUD dr. Sadikin Pariaman memilih RSUD Lubuk Sikaping sebagai tempat Study Bandingnya, karena RSUD Lubuk Sikaping merupakan RSUD yang telah melakukan survei SNARS.

Direktur RSUD dr. Sadikin Pariaman dr. Hendi Putra Menyampaikan bahwa pada saat ini kita tidak melaksanakan study banding tapi kita disini study tiru, yaitu akan meniru semua dari RSUD Lbuk Sikaping, danuntuk meniru itu pada saat ini kita membawa rombongan sebanyak 43 orang dari berbagai pokja.

Kunjungan study banding ini dilakukan karena RSUD sendiri dalam waktu dekat juga akan melakukan survey akreditasi SNARS pada bulan Tahun ini, ungkapnya

Namun demikian dr Hendi Putra juga mengakui bahwa RSUD dr. Sadikin yang dipimpinnya saat ini sedang berjuang untuk berkembang, dan direktur serta manajamennya memiliki semangat untuk berjuang untuk memberikan pelayanan sesuai Standar Nasional yang ditetapkan SNARS.

“Kita harus akreditasi SNARS karena kita ingin membangkitkan budaya mutu dan kepuasaan pasien, akreditasi SNARS itu bukan untuk kepentingan marketisasi saja, tapi untuk kepentingan RS yang lebih tinggi, yaitu peningkatan mutu dan layanan pasien. Mutu itu terimplementasi dari komponen-komponen akreditasi,” tandasnya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial