RUMAH SAKIT PRATAMA PADANG GELUGUR TELAH MENERIMA RAWAT INAP

RUMAH SAKIT PRATAMA PADANG GELUGUR TELAH MENERIMA RAWAT INAP Pemeriksaan pasien oleh dokter pada Rumah Sakit Pratama Padang Gelugur

Padang Gelugur, PASAMANKAB.GO.ID--- Untuk memenuhi kebutuhan layanan dalam bidang kesehatan dan memudahkan aksesibilitas masyarakat di wilayah utara Kabupaten Pasaman Rumah Sakit Pratama (RSP) Padang Gelugur telah beroperasi dan telah menerima pasien rawat inap.

Rumah Sakit Pratama (RSP) Padang Gelugur yang selalu di idam-idamkan oleh masyarakat Pasaman bagian Utara terletak di Muara Bangun Nagari Sitombol Kecamatan Padang Gelugur, beberapa waktu yang lalu, Senin (25/03/2019) telah diresmikan Bupati Pasaman H Yusuf Lubis. SH. M.Si, sekarang mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setelah sejumlah pelayanan yang dioperasikan pihak rumah sakit.

Direktur Rumah Sakit Pratama (RSP) Padang Gelugur, dr. Herman Harun menyampaikan, “Rumah Sakit Pratama Padang Gelugur telah menerima Pasien RAWAT INAP, dengan kondisi apa adanya, tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan pasien... "Do not ever gip up, the beginning is always the hardest". Paparnya

“Hari ini kami telah merawat pasien pertama yang diopname di Rumah Sakit Pratama. Sementara di instalasi poliklinik tercatat 35 pasien, rawat inap 1 pasien dan IGD 5 pasien yang telah memanfaatkan layanan kami,” terang dr. Herman kepada awak jurnalis, Rabu (12/06/2019).

Meski terbilang baru, hal ini menunjukkan masyarakat telah memilih Rumah Sakit Pratama untuk mendapatkan sejumlah pelayanan di bidang kesehatan. Dalam hal ini, masyarakat juga telah merasakan manfaat dari keberadaan Rumah Sakit Pratama (RSP).

“Mudah-mudahan keberadaan kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan kepercayaan dari masyarakat ini akan selalu kami jaga sebagai motivasi untuk meningkatkan seluruh kualitas pelayanan,” imbuh dr Herman.

dr Herman, juga menuturkan, “meski ada kendala dengan kekurangan tenaga dokter spesialis, dokter umum, perawat, obat obatan”.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman akan memenuhinya dalam waktu dekat ini," sebutnya mengakhiri. 

Sejauh ini, sejumlah layanan serta fasilitas yang diberikan RSP di antaranya layanan IGD 24 jam, poliklinik umum dan rawat inap. (AEN)*

Bagikan ke Jejaring Sosial