SAFARI BAZNAS WUJUDKAN PASAMAN SEJAHTERA DAN QUR’ANI

SAFARI BAZNAS WUJUDKAN PASAMAN SEJAHTERA DAN QUR’ANI

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman selenggarakan Safari Baznas keseluruh wilayah da’wah Kabupaten Pasaman, untuk menyambangi masyarakat Keluarga Kurang Mampu (KKM/Du’afa) dan Lansia sekaligus adakan berbuka puasa bersama di rumah masyarakat termiskin di daerah yang dikunjungi tersebut.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID secara langsung di tempat acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal, Sf. SIQ, S.Ag, M.MPd bersama anggota Baznas Pasaman, Perwakilan Camat Rao Kasi Kesra, Wali Nagari, da’i Nagari Padang Metinggi Ardi Lubis dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, masyarakat Panyenggarahan. Di Masjid Baitul Falah, Jorong IX Panyenggarahan Nagari Padang Metinggi Kecamatan Rao. Jum’at (08/6/2018).

Dalam agenda safari Baznas tersebut menyerahkan berbagai macam bantuan yang berasal dari produk Baznas Pasaman kepada Keluarga Kurang Mampu (du’afa) di sekitar daerah yang di kunjungi, sekaligus memberikan tauziyah ramadhan yang berorientasi pada kesadaran muslim/muslimah menyalurkan Zakat Infa’ dan Sedeqahnya (ZIS) sekaligus mensosialisasikan “Mengapa harus berzakat…?” oleh Uztad H. Syafrizal, Sf. SIQ, S.Ag, M.MPd.

Tauziyah tersebut merupakan pembinaan rohaniyah secara langsung bagi masyarakat setempat tanpa terkecuali, sambil disetiap akhir acara Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pasaman menyerahkan langsung berbagai bantuan dana pada masyarakat yang membutuhkan dan diiringi dengan do’a bersama untuk mendo’akan mereka-mereka yang menyalurkan zakatnya pada Baznas Pasaman agar diberi Allah selalu umur panjang, sehat lahir dan bathin, serta rezki yang rendah, lagi bertambah-tambah. ( TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial