SEKDA PASAMAN Drs. H. MARA ONDAK HADIRI SERAHTERIMA CAMAT KECAMATAN PADANG GELUGUR

SEKDA PASAMAN Drs. H. MARA ONDAK HADIRI SERAHTERIMA CAMAT KECAMATAN PADANG GELUGUR Penandatanganan serah Terima Jabatan Camat Kecamatan Padang Gelugur antara Eddie Hasfa. S.Sos.MH kepada Dedi. SP disaksikan Sekda Drs. H. Mara Ondak.

KOMINFO, Pasaman --- Dalam rangka serah terima Camat Kecamatan Padang Gelugur Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak menghadiri dan sekaligus menyampaikan arahan dalam bentuk sambutannya pada kegiatan sertijab itu.

Namun sebelumnya Camat Kecamatan Padang Gelugur yang lama Eddie Hasfa. S.Sos.MH telah menyampaikan waktu dan kesempatannya bersama masyarakat Padang Gelugur, seraya berkata, “Selama bertugas di Kecamatan Padang Gelugur selama 414 hari selalu memiliki kesan yang bagus, dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Padang Gelugur yang telah ikut berfartisifasi dalam mensukseskan berbagai kegiatan pemerintahan Kecamatan Padang Gelugur selama ia bertugas, baik itu tugas pemerintahan, pembangunan, dan juga sosial bahkan dalam kegiatan lainnya.

Dengan kebersamaan yang begitu singkat dapat menjadi ikatan silaturrahim bukan saja pada penugasan itu saja, namun dikemudian hari. Pinta Eddie Hasfa.

Dari pantauan jurnalis Kominfo Pasaman tampak hadir mendampingi Sekda Pasaman pada siang itu sejumlah Kepala OPD, Kabag, Kabid dan juga hadir Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Padang Gelugur, Perangkat-perangkat nagari, ninik mamak alim ulama, dan serta undangan lainnya di Aula Kantor Camat Padang Gelugur, Rabu (10/04/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak menyampaikan, “Mutasi, rotasi, promosi dan demosi yang dilakukan disamping untuk kepentingan organisasi pemerintah juga sekaligus untuk pembinaan aparatur yang mengalami alih tugas. Ada kalanya perlu penyegaran di tempat yang baru.

Promosi jabatan dan kepangkatan serta pengkaderan aparatur Pemerintahan adalah sebagai salah satu wujud penilaian atasan terhadap kinerja aparatur iru sendiri. Papar Sekda siang itu.

Diharapkan pegawai tersebut dapat berupaya memberikan yang terbaik dalam perjalanan tugasnya, bekerja dengan disiplin, ikhlas, tertib, dan konsisten, serta mau bekerja lebih dalam menjalankan tupoksinya.

Apalagi jabatan ini berkaitan erat dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat, seperti camat kita semua adalah pelayan, dan masyarakat berhak mendapatkan pelayanan prima. Terangnya.

Pada kesempatan itu Sekda Drs. H. Mara Ondak juga mengajak seluruh kalangan untuk dapat menyadari sepenuhnya peran fungsi dan tugas pokok masing-masing sebagaimana yang diamanahkan apalagi semenjak Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, bahwa camat yang dulunya adalah perangkat wilayah berubah menjadi perangkat daerah yang memimpin suatu kecamatan.

Perangkat daerah adalah unsur pembantu Kepala daerah dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Dengan tegas Drs. H. Mara Ondak menyampaikan pada siang itu, sesuai dengan tugas “camat harus mampu untuk mensinergikan seluruh instansi yang ada di kecamatan termasuk melakukan pembinaan serta memfasilitasi pemerintahan nagari, baik nagari defenitif, maupun nagari persiapan.

Tidak kalah pentingnya melakukan upaya persuasif dalam rangka menggenjot pelaksanaan percepatan pengajuan APB Nagari.

Untuk melakukan koordinasi, camat harus tetap melaksanakan koordinasi dengan aparatur-aparatur yang melaksanakan fungsi-fungsi dinas Kabupaten di wilayah Kecamatan.

Begitu pula sebaliknya, instansi-instansi kecamatan dan wali nagari hendaklah mengkonsultasikan seluruh kegiatan dilingkup tugasnya masing-masing kepada camat, sehingga terjalin suatu sinergi pemerintahan yang diharapkan berjalan dengan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Paparnya kembali.

Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Pergantian ketua Tim penggerak PKK adalah hal biasa, menjadi ketua tim penggerak PKK bukanlah pilihan, melainkan amanat, bahwa setelah pelantikan ini Ketua TP PKK Kecamatan mengemban dua tugas penting, yaitu melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai program kerja yang telah ditetapkan serta memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP PKK nagari-nagari diwilayah kecamatan, hal ini tentu memerlukan dukungan maksimal dan peran aktif seluruh TP PKK dan kader kecamatan maupun Nagari.

Dan pada kesempatan itu juga sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Ketua DWP Kabupaten Pasaman Ny. Masrida Pohan Mara Ondak menyampaikan sambutannya setelah serah terima jabatan ketua TP PKK Kecamatan yang lama antara Ny. Roslima Eddie Hasfa. S.Sos.MH kepada Ny. Ezy Dedi TP PKK Kecamatan Padang Gelugur yang baru.

Kegiatan sertijab Camat Kecamatan Padang Gelugur itu ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Muhar Syamsudi. SHI KUA Kecamatan Padang Gelugur. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial