Sekda Pasaman H.M. Saleh Melantik dan Memberikan Sumpah Jabatan 13 ASN di Lingkungan PEMKAB Pasaman.

Sekda Pasaman H.M. Saleh Melantik dan Memberikan Sumpah Jabatan 13 ASN di Lingkungan PEMKAB Pasaman. Sekda Pasaman H.M. Saleh melantik pejabat baru di lingkungan PEMKAB Pasaman.

KOMINFO, Pasaman --- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman kembali lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 13 orang pejabat baru di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pasaman.

Pelantikan dan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H.M. Saleh, setelah melalui pertimbangan-pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) kemudian diproses secara administrasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang di Pimpin oleh Anasrullah, SH, MH, melalui Bagian Mutasi yang dikelola Marta Yandra.

Dari pantauan jurnalistik Kominfo Pasaman, tampak berhadir dalam kegiatan itu; Kepala Dinas PUPR Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Perhubungan Asril Amir, Kepala BKPSDM Anasrullah, SH, MH, Kepala Disdukcapil Sukardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asari, Sekretaris Dewan Mukhrizal, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Drs. Hasiholan Hutagalung, dan Sekretaris Dinas Pertanian Elvi, di Ruang Kerja Sekda Pasaman, Senin (19/11/2018).

Adapun mereka yang dilantik dan menyampaikan sumpah jabatan itu dari eselon III dan IV adalah;

  1. YULI ADWAR, SH Jabatan lama, Sekretaris Kecamatan Simpang alahan Mati/Eselon III.b, jabatan baru Camat Simpang Alahan Mati.
  2. RICO JULYANDRA,S.STP Jabatan lama, Kepala Subbagian Kerjasama Antar Daerah dan Kerjasama Urusan Rantau pada Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Pasaman, jabatan Baru Pj. Sekretaris Kecamatan Simpang Alahan Mati.
  3. BAKHTIAR. ST, Jabatan lama, Fungsional Umum pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman, Jabatan Baru, Kabid Penataan Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman.
  4. Drs. SUPRIADI Jabatan lama, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman, Jabatan Baru, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman.
  5. AHDI SUSANTO, S.Pd, M.Pd, Jabatan lama, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman, Jabatan Baru, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman.
  6. MUHAMMAD ISNAINI, S. IP, Jabatan lama, Fungsional Umum pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pasaman, Jabatan Baru, Kepala Subbagian Kerjasama Antar Daerah dan Kerjasama Urusan Rantau pada Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Pasaman.
  7. SUZI ANGGRAINI, S.TP, Jabatan lama, Penyuluh Pertanian Muda pada Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman. Jabatan Baru, Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran pada bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman.
  8. WELFON RIYANUS, S.Pt, Jabatan lama, Fungsional Umum pada Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman. Jabatan baru, Kepala seksi Perbenihan dan Perlindungan pada Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman.
  9. ASRINIWATI, Jabatan lama, Kasubag Keuangan dan Evaluasi dan Pelaporan pada Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman. Jabatan Baru, Kasi Pengelolaan arsip Statis, Pemeliharaan dan Pelestarian pada bidang Bina Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman.
  10. ZULFRINDON, Jabatan lama, Kepala seksi Kesejahteraan sosial pada Kantor Camat Simpang alahan Mati. Jabatan Baru, Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  11. SRIE HANDAYANI, S. Pd, Jabatan lama, Kasubag Umum dan Kepegawaian pada sekretariat Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Jabatan Baru, Kepala seksi Kesejahteraan sosial pada Kantor Camat Simpang alahan Mati.

Di antara 13 orang pejabat baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H.M. Saleh, dua orang diantaranya merupakan titipan pelantikan DISDUKCAPIL yang sumber SK mereka adalah dari Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI), sedangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sekedar melantik saja, papar Kepala BKPSDM Anasrullah, SH, MH pada Media ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H.M. Saleh, Ba’da mengambil sumpah jabatan pada mereka yang dilantik sore itu, menyampaikan sedikit amanatnya, “bahwa mutasi dan rotasi jabatan dilingkungan ASN itu adalah hal yang sudah biasa-biasa terjadi dan tidak ada yang luar biasa sebutnya, dan itu dilakukan adalah merupakan suatu penyegaran dalam jabatan, disamping menekankan poin ke-IX dari poin integritas jabatan yang dibaca dan di ikrarkan secara bersama-sama oleh mereka yang dilantik.

Sekaligus menyarankan bagi mereka untuk betul-betul memegang amanah yang di embankan oleh Pimpinan pada mereka antara lain;

Ia menyerankan, “Setelah kita memegang amanah, langkah pertama kita adalah memahami suatu tugas dan fungsi kita apa yang harus kita kerjakan, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.”

“Keteladanan, Kita harus mampu memberikan keteladanan terhadap staf atau bawahan kita. Hidup bermasyarakat, “Kita tidak akan mampu hidup tanpa bantuan orang lain, “Jalin kerjasama yang baik, baik itu kerjasama yang internal, maupun eksternal, Kerjasama organisasi, “Membangun komunikasi yang baik, dan hindari terjadinya diskomunikasi, Pembentukan tim dalam organisasi dalam jabatan kita.”

Dari uraian nasihat yang disampaikan oleh Sekda H.M. Saleh Pada sore itu, pada pihak keluarga yang bersangkutan, baik mereka sebagai pasangan “suami,” maupun mereka sebagai pasangan “isteri” yang berhadir mendampingi pasangan mereka masing-masing, dalam pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan baru itu, Sekda berpesan, “agar dapat saling memahami akan pekerjaan dan tanggungjawab masing-masing, sekaligus ia juga menyarankan, kiranya tiap-tiap pasangan, dapat mendukung pasangannya untuk mensukseskan segala tugas dan kewajiban pasangan mereka masing-masing, apalagi pada akhir tahun ini tugas dan pekerjaan itu cukup padat. Saran Sekda H.M. Saleh sambil menutup amanatnya sore itu. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial