Srikandi Satpol PP Pasaman Siap Tindak ASN Keluyuran

Srikandi Satpol PP Pasaman Siap Tindak ASN Keluyuran

Lubuk Sikaping, PASAMANKAB.GO.ID --- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman terus berupaya keras dalam menegakkan Peraturan Daerah serta Peraturan Bupati untuk pembenahan para personil baik Internal maupun eksternal dalam bertugas.

Salah satu diantaranya, pada program bulan Juli mendatang, Satpol PP Kabupaten Pasaman menugaskan para Srikandinya turun kelapangan untuk menegakkan disiplin bagi ASN maupun Pejabat yang berkeluyuran pada waktu jam kerja.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Pasaman Asmadi melalui Kepala Bidang Tribuntranmas Apriadi Said, ketika ditemui awak media diruang kerjanya, Rabu, (26/6/2019).

Apriadi Said mengatakan, memang benar bahwa pada bulan Juli mendatang, pihaknya akan agendakan Pol PP yang wanita (Srikandi) turun kelapangan demi menegakkan disiplin bagi ASN atau Pejabat yang berkeluyuran pada waktu jam kerja agar terciptanya professionalisme dan tanggung jawab pada pekerjaan sebagai abdi negara.

“Kita akan selalu bekerja keras dan berupaya maksimal untuk menegakkan Perda dan Perbup, salah satunya adalah “penegakan disiplin para ASN”.

Dalam penegakan disiplin pada jam kerja ini, kita akan telusuri beberapa titik lokasi. Seperti; di kedai-kedai domino, arena kolam pancing, pasar dan tempat lainnya,” ujar Kabid Apriadi Said.

Abdi juga menyampaikan, terkait program ini merupakan gebrakan pihaknya dan juga bagi dirinya karena telah diberikan amanah dan dilantik sebagai Kabid Tribuntranmas Satpol PP Kabupaten Pasaman.

“Apabila ditemukan ASN yang berkeluyuran di jam kerja akan kita lakukan tindakan sesuai dengan Peraturan Bupati Pasaman No. 55 Tahun 2018 tentang Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, ” tegas Abdi.

Tambahnya lagi, di samping anggota Satpol PP Menegakkan Perda, Perbup dan Piket di Kantor Bupati, Mapol PP atau di Gedung DPRD.

Anggota Pol PP juga di Bko (Diperbantukan) di sepuluh kecamatan masing-masing dua personil ditiap kantornya.

“Gunanya untuk melakukan prefentif dan persuasif terhadap tugas-tugas Pol PP dan Upaya menjaga ketertiban umum dan ketentraman ditengah masyarakat, khususnya masyarakat Pasaman demi terwujudnya visi-misi daerah yaitu “terwujudnya Masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya,” terangnya.

Seterusnya, Abdi berharap agar pelaksanaan program ini didukung penuh oleh segenap lapisan masyarakat agar tujuan kegiatan ini dapat tercapai demi kemajuan Kabupaten Pasaman kedepannya lebih baik lagi. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial