Taspen Peduli Lebaran 2018 Berbagi Bersama Sejumlah ASN Golongan Rendah Dan Tenaga Kontrak Pasaman

Taspen Peduli Lebaran 2018 Berbagi Bersama Sejumlah ASN Golongan Rendah Dan Tenaga Kontrak Pasaman Pimpinan PT Taspen Cabang Bukittinggi sedang menyerahkan bantuan sembako secara simbolis pada Sekda Pasaman HM. Saleh untuk di bagikan pada ASN golongan rendah dan tenaga kontrak Pasaman yang sangat membutuhkan. (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- PT Taspen Sumatera Barat Cabang Bukittinggi bersama Bank Mandiri Taspen (MANTAP) adakan pasar murah sembako PT Taspen (Persero) peduli lebaran 2018 berbagi berkah bersama sejumlah ASN golongan rendah dan sebagian tenaga kontrak Pasaman.

Pimpinan PT Taspen Cabang Bukittinggi yang akrab kami panggil Pak Totok mengatakan, Khusus PT Taspen Cabang Bukittinggi dengan wilayah kerjanya 8 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat menyalurkan bantuan sejumlah sembako pada sejumlah ASN golongan rendah dan tenaga kontrak di lingkungan Kantor Bupati Pasaman pada kamis (31/5/2018) di aula BKPSDM Pasaman.

Penyerahan bantuan sembako tersebut secara simbolis Pimpinan PT Taspen Cabang Bukittinggi bersama Pimpinan Bank Mandiri Taspen (MANTAP) menyerahkannya kepada Sekretaris Daerah Pasaman H.M. Saleh di dampingi oleh Kepala BKPSDM Pasaman Anasrullah. SH.MH, Kepala BEKAUDA Pasaman Mulyatmin. Ch agar dapat di bagikan pada ASN yang bergolongan rendah dan tenaga kontrak yang sangat membutuhkan. Sebutnya

Penyerahan bantuan ini kita dari PT Taspen Cabang Bukittinggi bersama Bank Mandiri Taspen (MANTAP) baru bisa bantu tiga Kabupaten di tahun 2018 ini. Sebut Pimpinan PT Taspen Cabang Bukittinggi Pak Totok.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID hadir dalam pertemuan silaturrahim itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman HM. Saleh yang di damping oleh Kepala BKPSDM Pasaman Anasrullah.SH.MH, Kepala BEKAUDA Pasaman Mulyatmin. Ch serta Kabid, Kasi, Staf BKPSDM Pasaman, Pihak rombongan Bank Mandiri Taspen, dan PT Taspen Cabang Bukittinggi sendiri, Keluarga ASN Golongan 1 (rendah) serta tenaga kontrak di lingkungan kantor Bupati Pasaman, di Aula BKPSDM Pasaman, Kamis (31/5/2018).

Selanjutnya Pak Totok juga menyampaikan, “Secara Nasional PT Taspen ini memiliki sekitar 57 Kantor Cabang se Indonesia dengan program yang sama yaitu Program kemitraan dan bina lingkungan.

Di antara program itu salah satunya dengan program paket sembako murah peduli lebaran 2018 dan inipun di lakukan secara kolaborasi bersama Bank Mandiri Taspen (MANTAP). Papar Pak Totok Pimpinan PT Taspen Cabang Bukittinggi kepada Awak media PASAMANKAB.GO.ID siang itu di hadapan Sekda Pasaman H.M Saleh serta Kepala BKPSDM Pasaman Anasrullah saat mewawancarai beliau.

Dari ke 57 cabang PT Taspen itu jumlah paketnya terkumpul sebanyak 22.100 paket dengan jumlah nilai total Rp 3.263.000.000,- (Tiga Meliar dua ratus enam puluh tiga juta rupiah)

Kemudian Pimpinan PT Taspen Cabang Bukittinggi ini yang paling akrab disebut namanya Pak Totok juga mengatakan bahwa, “Penyerahan bantuan sembako itu adalah salah satu wujud kepedulian dari PT Taspen terhadap ASN Pasaman yang bergolongan rendah atau Golongan 1 dan tenaga kontrak di lingkungan Kantor Bupati Pasaman. Dan itupun juga tidak memenuhi sesuai jumlah dari tenaga kerjanya yang ada. Imbuhnya dengan nada rendah penuh ramah-tamahnya.

Adapun daerah-daerah yang mendapat bantuan dari PT Taspen Cabang Bukittinggi itu adalah Bukittinggi, Pasaman, Pasaman Barat, dan itupun diperuntukkan untuk membantu para Aparatur Sipil Negara golongan rendah serta tenaga Kontrak saja. Papar Pak Totok secara berulang-ulang dan penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan PT Taspen Cabang Bukittinggi ini juga menyampaikan bahwa PT Taspen Cabang Bukittinggi memiliki 4 program :

  1. Program pensiun
  2. Program bantuan hari tua
  3. Program Jaminan Tenaga Kerja
  4. Dan program jaminan kematian.

Dikesempatan silaturrahim singkat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H.M. Saleh mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas adanya rasa kepedulian dan kebersamaan dari PT Taspen terhadap ASN Pasaman bergolongan rendah dan tenaga kontrak, apalagi tepat dengan momennya sekarang dalam keadaan ramadhan, dimana kita-kita ini juga lagi puasa, tentu lebih berkah dan pahala yang berlipat ganda. Sebut sekda dengan rasa penuh Syukur.

Dan momen itu juga sangat menentukan hasil yang maksimal sebut Sekda sembari berseloro yang di sambut gelegar tawa memecahkan kesunyian di ambang sore sambil beranjak menghantar rombongan menuju mobil transportasi mereka untuk kembali ke Bukittinggi.

Seiring ucapan selamat jalan dan lambaian tangan, senyum menyerta Sekretaris Daerah Pasaman H.M. Saleh di dampingi Kepala BKPSDM Pasaman Anasrullah.SH.MH, Kepala BEKAUDA Pasaman Mulyatmin. Ch serta Kabidnya melepas rombongan PT Taspen Cabang Bukittinggi dan mitranya Bank Mandiri Taspen kembali pulang ke Bukittinggi.

Sewaktu prosesi acara penyerahan bantuan sembako tersebut, Sekda juga mengatakan, seberapapun jumlah bantuan dari PT Taspen Cabang Bukittinggi dan Mitranya Bank Mandiri Taspen (MANTAP) ini wajib kita syukuri, karena semakin kita bersyukur maka Allah akan semakin menambahkannya. Semoga PT Taspen dan MANTAP semakin maju dan berkembang di waktu yang akan datang, sehingga Pasaman akan dapat lebih lagi. Papar Sekda sambil tersenyum manis.

Sekda Pasaman HM. Saleh juga mengatakan secara langsung kepada pimpinan PT Taspen Sumatera Barat Cabang Bukittinggi bahwa bantuan seperti ini baru pertama sekali Pasaman mendapatkannya dari PT Taspen Cabang Bukittinggi bersama Mandiri Taspen.

Ia juga mengajak para ASN golongan 1 (rendah) dan tenaga kontrak di lingkungan kantor Bupati Pasaman mendo’akan mereka pimpinan PT Taspen dan Bank Mandiri Taspen agar selalu dalam lindungan Allah Swt, sehingga kedepan PT Taspen serta Bank Mandiri Taspen kembali mengingat kita di Pasaman ini. Papar Sekda HM Saleh.

Pimpinan Bank Mandiri Taspen saat itu juga memaparkan bahwa Bank Mandiri Taspen memiliki kepedulian dengan program CSR namanya, untuk tahun ini mandiri Taspen membagi sembako murah untuk para ASN dan pensiunan, di samping itu juga mengundang anak Yatim pada setiap tahunnya untuk berbuka bersama di kantor bersamaan dengan para pensiunan. Tegasnya secara singkat dengan penuh rasa bahagia dan syukur pada Allah. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial