Telusuri Jejak Buya Hamka, College Dar Alhikmah Kajang Malaysia Kunjungi KMM Padang Panjang

Telusuri Jejak Buya Hamka, College Dar Alhikmah Kajang Malaysia Kunjungi KMM Padang Panjang

KOMINFO, Pasaman -- Madrasah Aliyah Kulliyatul Mubalighien Muhammadiyah Padang Panjang kembali menerima lawatan Malaysia yang ke-30 College Dar Alhikmah Kajang Malaysia bersama Cik Hanafi serta sebanyak 25 orang dosen.

Mereka diterima dengan hangat oleh Direktur Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah Padang Panjang (MA KMM), Derliana dan jajaran majelis guru serta civitas, Senin, (12/11/2018).

"Banyak pelajaran yang dipetik dari kunjungan ini. Tanpa terasa telah berpuluh kali tamu Malaysia berkunjung ke MA KMM Kauman. Menambah wawasan global warga madrasah sebagaimana indikator visi madrasah kita," ujarnya.

Rombongan tamu dari Malaysia itu sampai di komplek MA KMM Kauman Padang Panjang jam 13.30 hingga 16.00 Wib.

Lanjutnya, Menikmati silaturrahim tanpa batas. Kerjasama seluruh warga madrasah menyambut tamu membuat tamu kerasan di madrasah ini. Semua terkesima saat Ust Surya Bunawan memaparkan hubungan buya Hamka dengan MA KMM Kauman Padang Panjang," ujarnya.

Lanjutnya, Jarang diungkap sejarah, hanya ada beberapa buku yg menyebutkan kisah hidup Buya selama di Kulliyatul Muballighien yang hari ini disingkat dengan MA KMM.

“Mereka sangat bahagia mengenal MA KMM Kauman. Dari kecil mereka mengagumi buya Hamka. Sekarang mereka telah melihat warisan perjuangan hamka yaitu MA KMM Kauman.

"Terima kasih kerjasama yang luar biasa dari civitas akademi MA KMM Kauman Padang Panjang. Juga terima kasih kepada semua tamu yang telah menjadikan madrasah ini sebagai tujuan untuk menjadi generasi harapan bangsa dan negara," tutupnya. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial