Tim I Safari Ramadhan Pemkab Pasaman Kunjungi Masjid Jami’ Panti

Tim I Safari Ramadhan Pemkab Pasaman Kunjungi Masjid Jami’ Panti

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Kunjungan Tim I Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten Pasaman di Kecamatan panti pada putaran ke tiga Safari Ramadhan di gelar sangat mengesankan, dan membahagiakan, atas sambutan Keluarga Besar Camat Kecamatan Panti yang begitu hangat dalam menyajikan hidangan pembuka Puasa pada sore itu di kantor Camat Panti di bawah koordinator Camat Kecamatan Panti Aswar SH.

Tim I Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pasaman ini dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dengan berbuka puasa dan shalat ma’rib di kantor Camat Panti, kemudian di lanjutkan dengan shalat Isya, Tarwih, Witir, serta tauziyah ramadhan sekaligus menyerahkan berbagai paket ramadhan dari Pemda, Baznas, Disdukcapil, dan Bank Nagari, di Masjid Jami’ Panti yang Muballighnya telah terlebih dahulu disiapkan oleh Bagian Kesra Kantor Bupati Pasaman di bawah koordinator Kabag Kesra Edi Erman. S.Ag, MA.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID, Tim I Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten Pasaman itu di hadiri oleh, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H Asari, Kepala Dinas Kesehatan Amda Risman, Kepala dinas Sosial Efka Emi. SH, Kepala Dinas perhubungan H. Asril Amir, Bank Nagari Lubuk Sikaping Syafrizal. Ch, Kabag Umum, Kabak Humas, Kabag Kesra, Baznas, Camat, para Wali Nagari Se-Kecamatan Panti, Kepala Jorong, ninik mamak, hatobangon, serta masyarakat setempat, di Masjid Jami’ Panti Kamis (24/5/2018).

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa, kunjungan Tim I Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten Pasaman di Masjid Jami’ Panti sebagai ajang mempererat silaturrahim antara pemerintah Kabupaten dengan masyarakat setempat.

Sekaligus pada kesempatan itu juga Bupati Pasaman sampaikan tentang berbagai informasi tentang Pasaman seutuhnya.

Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam mewujudkan cita-cita Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan berbudaya itu salah satunya dalah dengan lebih menggencarkan kompanye tentang PEKAT DI PASAMAN.

Bila kita sebagai orang tua kurang hati-hati dalam memperhatikan anak-anak kita maka sangat mustahil sekali tidak terjangkiti ole penyakit masyarakat dimana sekarang ini sudah menjalar di berbagai lini, termasuk pelajar di sekitar Pasaman ini, tanpa terkecuali di sekitar Panti dan Rimbo Panti, sebut Bupati H. Yusuf Lubis.

Bahkan pada kesempatan itu ia juga mengatakan di seluruh Kecamatan se-Pasaman yang terdiri dari 12 Kecamatan maka Kecamatan Pantilah satu-satunya Kecamatan yang paling Agamis lagi Aman di Kabupaten Pasaman. Ujarnya dengan polosnya penuh perhatian.

Sehubungan dengan pembangunan di Pasaman Bupati Yusuf Lubis sampaikan Inshaa Allah sudah jauh peningkatannya.

Namun perlu juga kami sampaikan disini kata Bupati, bahwa pembangunan itu sekarang berdasarkan hasil musrenbang, yang di mulai dari musrenbang nagari sampai kepada musrenbang tingkat Kabupaten.

Sedangkan berbagai permohonan pembangunan di luar hasil keputusan pada waktu musrenbang (proposal naik di tengah jalan) tidak di benarkan lagi. Tegas Bupati

Semuanya harus melalui musrenbang. Namun kita sangat bersyukur karena pada tahun ini masyarakat Panti Inshaa Allah sejahtera, apalagi penghasilan masyarakat sudah meningkat, dimana salah satu penyebabnya adalah hama tanaman sudah jauh berkurang.

Terakhir sekali untuk sekian kalinya Bupati Yusuf Lubis sampaikan Ucapkan terimakasih kepada seluruh ninik mamak, pejabat, dan masyarakat Panti. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial