TIM II SAFARI RAMADHAN KUNJUNGI MASJID JAMI`NAGARI SUNDATA

TIM II SAFARI RAMADHAN KUNJUNGI MASJID JAMI`NAGARI  SUNDATA

 Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama selaku ketua tim II Syafari Ramadhan 1438 H,  jum’at malam (2/6) beserta rombongan kunjungi masjid  Jami’ jorong tiga koto tinggi nagari  sundata kecamatan Lubuksikaping.

Ikut dalam rombongan dua Staf ahli kantor Bupati Ewilda,ST dan Desrizal,Skm,M.kes, dua anggota DPRD Dapil setempat  Marinas dari komisi B dan Misliyarni dari komisi A, Camat Lubuksikaping Mardianto serta sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), pimpinan Bank Nagari, Kabag Kesra diwakili Kasubag Dikpora Afdal Ahmad dan dua wartawan media online dan cetak Suwardi, Zulkifli dan Jetri.

Usai buka puasa bersama Wakil Bupati dan rombongan, bersama camat, walinagari, jorong, niniak mamak, tokoh agama dan masyarakat sekitar selenggarakan sholat tarawih bersama di masjid itu dan setelah sholat taraweh dilanjutkan tatap muka / dialog antara Wakil Bupati dengan jamaah taraweh terkait dengan upaya mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah dengan cara memperat hubungan Habluminallah (hubungan dengan Allah) dan Habluminannas (hubungan dengan sesama).

Wakil Bupati mengatakan kegiatan safari juga bertujuan membangun ukhuwah islamiyah sehingga dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat kabupaten Pasaman dengan bersilaturrahim dengan masyarakat di kanagarian serta jemput aspirasi masyarakat dikanagarian itu. kata Wabup. 

Melalui Tim Syafari mari kita bersama sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. dengan memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan sehingga terwujud visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang sejahtera, Agamis dan berbudaya,  kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup juga paparkan system penganggaran pembangunan di Pemerintah daerah hingga ke kanagarian sesuai mekanisme yang berlaku, yang terpenting kami serahkan kepada niniak mamak beserta unsur walinagari dan jorongnya, mau kita jadikan apa nagari  sundata ini, kata wabup.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga serahkan bantuan pemerintah daerah untuk keperluan masjid berupa uang tunai lima juta rupiah dan dua gulung tikar sholat sertasatu buku dari BAZNAS kabupaten yang diterima langsung oleh pengurus masjid Syafri, sedangkan  ceramah agama disampaiknan oleh Ust. Syahruddin,S.Pd. yang bertema Carilah olehmu bekal untuk akhiratmu.

Bagikan ke Jejaring Sosial