Tim TP PKK Kabupaten Pasaman lakukan Kunjungan Sekaligus Penyusunan POKJA di Kecamatan Bonjol

Tim TP PKK Kabupaten Pasaman lakukan Kunjungan Sekaligus Penyusunan POKJA di Kecamatan Bonjol

PasamanKab- Ketua Tim Penggerak PKK yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Masrida Pohan lakukan penyusunan Tugas Kelompok Kerja di Kecamatan Bonjol, Jum'at, 23/04/2021

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny, Masrida Pohan, Penyuluh Pertanian, Penyuluh perikanan, Camat Kecamatan Bonjol, Ibu ibu TP PKK tingkat Nagari dan Jorong. 


Sebelum dilaksanakannya acara Ny, Masrida Pohan tinjau lansung tanaman sehat, seperti sayur, buah-buahan dari hasil tanaman perkarangan rumah  Tim PKK yang ada  di Kecamatan Bonjol

Ny Masrida Pohan berharap agar para Ibu PKK lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan seperti penanaman obat, buah dan sayur di sekitar perkarangan rumah warga tersebut. 

Adapun tujuan dari acara tersebut ialah sebagai percepatan realisasi  Program dan Kegiatan Pokok TP PKK baik itu di Kecamatan, Nagari dan Jorong. 

Disamping Kegiatan Penyusunan administrasi  juga di lakukan  bimtek pembuatan Mol atau pupuk organik cair, yang lansung di praktekan oleh Penyuluh Pertanian Rustam. 

Pembuatan pupuk mol atau pupuk cair organik ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk pupuk tanaman, yang mana penggunaan pupuk organik cair ini bisa membuat tanaman lebih bagus ketimbang pupuk kimia. 

Diketahui penyusunan Pokja tersebut dibagi menjadi 4 kategori  kelompok kerja Seperti berikut :
1.Pokja satu Pelaksana Kegiatan Penghayatan dan Pengamalan gotong royong
2.Pokja dua Pelaksana Kegiatan Pendidikan dan Keterampilan serta Pengembangan kehidupan Bermasyarakat
3.Pokja tiga Pelaksana Kegiatan Sandang, Pangan dan Perumahan
4.Pokja empat Pelaksana Kegiatan Kesehatan, Lingkungan Hidup serta perencanaan sehat

 

 

Bagikan ke Jejaring Sosial