Tindak Lanjuti Hasil Lobi Pemasangan Wi-fi, Anggota DPRD Pasaman Yulisman Bersama Kabid TI Diskominfo Jelajahi Perbukitan Jorong Sibintayan dan Jorong Betung Busuk

Tindak Lanjuti Hasil Lobi Pemasangan Wi-fi, Anggota DPRD Pasaman Yulisman Bersama Kabid TI Diskominfo Jelajahi Perbukitan Jorong Sibintayan dan Jorong Betung Busuk

KOMINFO, Pasaman --- Setelah melakukan dialog antara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Yulisman, A.Ma bersama Kadis Kominfo Williyam. Hutabarat. S.Kom dan Kepala Bidang TI dan E-Government, di Kantor Diskominfo Pasaman Jumat kemarin, sebagai tindak lanjut dari pembicaraan itu Diskominfo Pasaman bersama Anggota DPRD Pasaman, Yulisman langsung melakukan Surve terakhir pemasangan Tower Wi-fi di Perbukitan Batu Rimbang Sibintaiyan Jorong Sibintaiyan untuk wilayah pemasangan jaringan wifi di daerah blankspoot di Mapattunggul Kabupaten Pasaman bersama Kepala Bidang TI dan Penyelenggaraan E-government Nurhaqqi, ST, M. Eng dan Tim Teknis Tenaga Support Diskominfo Kabupaten Pasaman.

Surve ini dilakukan ditiga titik lokasi rencananya pemasangan tower Wi-fi di perbukitan Jorong Sibintayan dan Jorong Betung Busuk. Diharapkan tower ini nanti bisa konek dengan tower wi-fi yang ada di Bukit 7 Nagari Pintu Padang.

Dengan selesainya nanti pemasangan tower ini, maka ditargetkan ribuan masyarakat akan mendapat jaringan internet di sejumlah Jorong di Mapattunggul, seperti Jorong Betung Busuk, Jorong Sibintayan, Jorong Kubu Baru dan Jorong Soma. Dan tidak perlu pakai kabel lagi. Semoga sukses dan berjalan lancar, papar Yulisman, di Mapattunggul, sabtu (16/05/2020).

Dalam kesempatan itu salah seorang tenaga Support TI Diskominfo menerangkan, Alhamdulillah titik kordinat untuk Wi-fi itu sudah ditemukan, semoga kiranya dengan terpasangnya Wi-fi ini dapat membantu masyarakat sekitarnya mengakses informasi seperti yang kita rasakan ini.

Dengan sedikit menguasai informasi itu masyarakat banyak terbantu dalam pembangunan, termasuk dalam peningkatan ekonomi dan lainnya.

Masyarakat setempat sangat berterimakasih sekali kepada Pak dewan Yulisman yang telah berjibaku untuk melobi Diskominfo agar Wi-fi itu dapat terpasang dengan secepatnya, dan sangat jarang sekali ditemukan anggota dewan yang rela, ikhlas berbuat seperti yang dilakukan Yulisman. Ungkap masyarakat dengan penuh rasa syukurnya. (TIM)

Bagikan ke Jejaring Sosial