Wabup H. Atos Pratama Bersama Forkopimda Pasaman Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dalam Pemilu 2019

Wabup H. Atos Pratama Bersama Forkopimda Pasaman Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dalam Pemilu 2019

Lubuk Sikaping, PASAMANKAB.GO.ID --- Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST bersama Forkopimda Kabupaten Pasaman menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dalam Pemilu 2019.

Dengan ucapan rasa Syukur yang sangat dalam Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. ST menyampaikan atas sukses dan lancar, tertib, dan amannya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, semoga keberhasilan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini dapat memperkokoh sendi kehidupan demokrasi di Negara Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Pasaman yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Papar Wabup.

Dari pantauan jurnalis di zona acara tampak hadir bersama Wabup Atos Pratama, Forkopimda Pasaman, KPU Kabupaten Pasaman bersama jajarannya, BAWASLU Kabupaten Pasaman, Kepala-kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pasaman, Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2019, sejumlah wartawan dan LSM dilingkungan Kabupaten Pasaman, beserta undangan lainnya di Gedung Pertemuan Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Rabu (03/07/2019).

Wabup Atos Pratama menyampaikan dalam sambutannya pada pembukaan acara rapat pleno terbuka itu, “suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Pasaman adalah berkat persiapan dan pelaksanaan yang mantab oleh lembaga pelaksana yaitu KPU Kabupaten Pasaman, PPK, PPS, KPPS, Se-Kabupaten Pasaman, BAWASLU Kabupaten Pasaman bersama jajarannya, serta aparat keamanan dari Polres Pasaman, KODIM 0305 Pasaman, Partai Politik Peserta Pemilu, para pemilih dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman”.

Selanjutnya Wabup menambahkan, “bersamaan Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasaman dalam Pemilu tahun 2019 itu Wabup Atos Pratama menyampaikan, “trimakasih”, yang sedalam-dalamnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU Kabupaten Pasaman, BAWASLU Kabupaten Pasaman, Partai Politik Peserta Pemilu, aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa mengenal lelah dari tahapan persiapan sampai saat ini sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Pasaman berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Namun demikian tidak berarti bahwa tugas-tugas kita didalam menegakkan demokrasi di Kabupaten Pasaman ini selesai, kaitannya dengan pelaksanaan kedaulatan rakyat bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, kita bersama akan melaksanakan pemilihan langsung Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diatur dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagaimana telah dirubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2015.

Dengan selesainya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dapat dijadikan acuan dan referensi dalam penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan datang. Papar Wabup.

Di akhir sambutan Wabup Atos Pratama pada siang itu mengucapkan, “Selamat Kepada Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasaman”, dan bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Kabupaten Pasaman sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Pasaman.

Sehabis sambutan dari Wabup Atos Pratama, Ketua KPU Kabupaten Pasaman melalui bagian pertimbangan hukum KPU Kabupaten Pasaman membacakan naskah keputusan penetapan anggota calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasaman sekaligus oleh Ketua KPU Rodi Andermi. SH menguraikan nama-nama calon yang terpilih pada pemilu 17 April 2019 yang lalu.

Seusai pemaparan pembagian kursi dan penyampaian nama-nama 35 orang calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasaman itu Ketua KPU Kabupaten Pasaman Rodi Andermi. SH meminta flor atau peserta rapat pleno untuk dapat menanggapi dan memberikan masukan atas apa yang telah mereka sampaikan, namun peserta rapat menyatakan, “PAS” dan tidak ada sanggahan. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial