Wabup H. Atos Pratama, ST Bersama PMI Pasaman Berjibaku Perangi Corona Dengan Penyemprotan Desinfektan

Wabup H. Atos Pratama, ST Bersama PMI Pasaman Berjibaku Perangi Corona Dengan Penyemprotan Desinfektan

KOMINFO, Pasaman --- Hari ke dua penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman di bawah komando Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST mendapatkan sambutan baik dan hangat lagi antusias masyarakat. Agenda penyemprotan disinfektan hari ini khusus Kecamatan Bonjol, setelah hari sebelumnya Jum'at (08/05) dilakukan secara perdana di Kecamatan Lubuk Sikaping dengan rute pasilitas umum yang ada di Taman Equator Bonjol, Pasar Bonjol, Pasar Inpres Bonjol, Pasar Kumpulan, sampai terakhir di Masjid Taqwa Pandam Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol.

Dari pantauan langsung jurnalis Kominfo Pasaman tampak hadir mendampingi Wabup H. Atos Pratama bersama Relawan PMI Pasaman, Koordinator Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC-19) Desrizal, SKM, M.Kes, Kabid Humas Diskominfo Pasaman Aprialdi Said, SH bersama staf, Camat Bonjol serta Forkopimca Kecamatan Bonjol, Kepala Puskesmas Kumpulan, Wali Nagari Ganggo Hilia Risdel Kamar, Pengurus PMI Kabupaten Pasaman Ferhadi (Kepala Markas PMI), Asril Amir, (Sekretariat PMI) Kabupaten Pasaman, dan sejumlah jurnalis dari Lubuk Sikaping untuk meliput, mencatat dan merelis berita kegiatan, di Kecamatan Bonjol, Sabtu (09/05/2020).

"Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup".

Safari kemanusiaan yang dilaksanakan secara nyata oleh Wabup bersama Relawan PMI kabupaten Pasaman dalam melakukan tugas penyemprotan dengan disinfektan ini luar biasa dan pantas di acungi jempol, karena dalam situasi dan kondisi tidak memungkinkan seperti sekarang ini Wabup dengan penuh semanagat bersama relawan PMI Kabupaten Pasaman tetap berjuang untuk membangun kepercayaan dari masyarakat, di antaranya; melakukan penyemprotan pasilitas-pasilitas umum berupa kios-kios pasar dan tempat-tempat ibadah dengan tanpa pengalokasian pendanaan kepada lembaga itu 0,0 (nol koma nol persen) namun PMI Pasaman tetap berbuat, papar Wabup kepada para jurnalis.

Adapun tujuan dilakukannya aksi safari kemanusiaan ini adalah untuk suatu upaya dapat memutus mata rantai berjangkitnya covid-19 di Kabupaten Pasaman.

Dalam aksi penyemprotan itu Wabup H. Atos Pratama tidak perdah diam melihat, memantau para relawan untuk bekerja, akan tetapi malah sebaliknya, dengan semanagat luar biasa Wabup langsung terjun melakukan penyemprotan bersamaan relawan lainnya.

Dalam arahan terakhir Wabup H. Atos Pratama siang itu, menghimbau kepada masyarakat yang pulang kampung atau mudik pada lebaran ini agar dapat koperatif dan melaporkan dirinya kepada bidang kesehatan dan sekaligus menghimbau juga untuk tidak mudik, tidak pulang kampung selama wabah corona berjangkit. (TIM)

Bagikan ke Jejaring Sosial