Wakil Bupati Pasaman Buka Acara Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten 2019

Wakil Bupati Pasaman Buka Acara Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten 2019

Lubuk Sikaping, PASAMANKAB.GO.ID --- Wakil Bupati Pasaman H Atos Pratama. ST secara resmi membuka acara Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019.

Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupten Pasaman ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman selama tiga hari mulai dari tanggal 5-7 Juli 2019.

Pemilihan Abdi Yasa ini di ikuti peserta sebanyak 25 orang yang terdiri dari pengemudi angkutan penumpang dan angkutan barang asal Kabupaten Pasaman.

Pemilihan ini bertujuan “meningkatkan pengetahuan para peserta untuk membangun sikap, perilaku dan mewujudkan keamanan dan keselamatan lalu lintas jalan”.

Wakil Bupati Pasaman H Atos Pratama. ST dalam sambutannya menyampaikan, “kepada peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Kabupaten bahwa “kontribusi terhadap penyebaran manusia, barang dan jasa keseluruh penjuru tanah air memperlihatkan bahwa peran lalu lintas dan angkutan sangat viral”.

Sejalan dengan perkembangan sarana transportasi dewasa ini perlu di ikuti dengan Sumber Daya Manusia (SDM), baik dalam rangka keselamatan, kelancaran, kenyamanan maupun ketertiban lalu lintas.

Sehingga kecendrungan-kecendrungan yang negatif dapat diturunkan seperti ketidak disiplinan pengemudi pada saaat mengendarai kendaraan, terutama kendaraan umum, kurangnya pengetahuan tentang tata cara mengemudi yang baik, tingginya jumlah dan fatalitas kecelakaan lalu lintas, buruknya pelayanan kepada penumpang, kemacetan dan lain-lain” ucapnya.

Dalam kegiatan ini turut serta hadir Kapala Dinas Perhubungan, narasumber dari Dishub Provinsi Sumbar, Kasat Lantas Polres Pasaman, penanggung jawab PT. Jasa Raharja untuk Lubuk Sikaping dan ketua DPC organda Kabupaten Pasaman di Wisma Murni Lubuk Sikaping, Jumat (05/07/2019).

Kepala Dishub Kabupaten Pasaman Afriansayah juga mengundang pihak Dishub Provinsi Sumbar, Polres Pasaman, Jasa Raharja dan Organda untuk menyampaikan materi terkait tata cara berlalu lintas. Selain itu, diadakan juga Diskusi dan tes tertulis untuk para pengemudi.

Lain daripada itu pula, agar ke depan semua pengemudi angkutan umum menjadi budaya yang bagus serta selamat, nyaman, tertib, dan aman dalam berlalulintas, tambah kadis ini. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial